Harapan Menpora Amali untuk Cabor Boling Indonesia

Selasa, 14 Februari 2023 – 22:24 WIB
Menpora Zainudin Amali (kiri) dan Ketua Umum Pengurus Persatuan Boling Indonesia (PB PBI), Jerry Sambuaga di Wisma Kemenpora, Senin (13/2/2023). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Persatuan Boling Indonesia (PB PBI), Jerry Sambuaga di Wisma Kemenpora, Senin (13/2/2023).

Dalam pertemuannya, pria kelahiran 16 Maret 1962 itu mengucapkan terima kasih atas prestasi tim boling Indonesia pada SEA Games 2021 silam.

BACA JUGA: Tim Boling Indonesia di SEA Games 2019, Target 1 Emas, Sekarang Malah Sudah 3

Saat itu di SEA Games 2021 cabang olahraga boling tercatat mempersembahkan empat medali dengan perincian satu emas, satu perak, dan dua perunggu.

"Sejak SEA Games kami belum pernah bertemu kembali. Dalam pertemuan ini kami ingin menyampaikan terima kasih atas sumbangsih boling di SEA Games 2021," ungkap Amali.

BACA JUGA: Menpora Ingin Venue Boling Dimanfaatkan dengan Baik

Sayang pada SEA Games 2023 cabang olahraga boling tidak dipertandingkan.

Untuk itu ke depannya pengurus mencanangkan untuk mengembangkan pembinaan di tengah tidak adanya kompetisi.

BACA JUGA: Strategi Ketum PB PBI Majukan Boling

Di bawah kepengurusan Jerry, bisa dikatakan prestasi olahraga boling kembali menanjak.

Setelah sempat vakum prestasi, boling perlahan menjadi olahraga yang memberikan kontribusi prestasi.

"Cabor boling sempat tertidur, padahal cabor ini  berpotensi untuk memberikan kontribusi prestasi kepada olahraga secara keseluruhan," tambah pria asal Gorontalo itu.

Ke depannya, Menpora Amali berharap anak muda Indonesia mulai banyak yang menyukai cabor boling sebagai olahraga juga entertainment.

"Anak muda kita mulai banyak yang suka dengan olahraga ini. Karena boling selain olahraga juga entertainment. Jadi ini penggabungan antara olahraga dan entertainment dan hal itu yang akan kita jaga," ujar Menpora.

Untuk itu Menpora Amali meminta kepada Ketua Umum PB PBI untuk bisa mengembangkan olahraga boling terutama di  daerah-daerah perkotaan.

"Saya meminta Ketum PB PBI untuk bisa mengembangkan boling ini terutama di kota. Karena olahraga boling menjadi salah satu sarana hiburan yang sangat menarik," pungkas Amali.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler