Harga BBM Naik Bulan Juni

Kamis, 30 Mei 2013 – 07:55 WIB
JAKARTA--Pemerintah telah menetapkan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Juni 2013. Hal ini dilansir dalam situs www. setkab.go.id, pada Kamis, (30/5).

"Kenaikan harga BBM subsidi akan dilaksanakan minggu ke-3 Juni 2013 sesuai berakhirnya pembahasan APBN-P  2013 (dengan DPR)," kata Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mahendra Siregar.

Menurut Mahendra, penyesuaian harga BBM bersubsidi harus dilakukan secepatnya karena volume BBM subsidi semakin meningkat. Jika berlarut-larut, kata dia, akan menimbulkan resiko lainnya.

Saat ini, tuturnya, kuota BBM bersubsidi telah melampaui batas, yakni mencapai 48 juta kiloliter dari sebelumnya 46 juta kiloliter. Jika semakin lambat pelaksanaan putusan kenaikan harga BBM bersubsidi, lanjut Mahendra, akan mengganggu pasokan harga BBM.

Oleh karena itu, menurut Mahendra, jadwal pembahasan APBNP 2013 adalah jadwal ketat yang sudah ditetapkan DPR dan pemerintah harus patuh melihat jadwal itu. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Alasan Dahlan Iskan Pilih Syahril Jadi Dirut Pelni

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler