Harga Daging Masih Tinggi

Minggu, 21 Juli 2013 – 04:18 WIB

RANGKASBITUNG - Harga jual daging kerbau dan daging sapi di Pasar Rangkasbitung, Banten, masih tinggi, Rp100 ribu per kilogram. Padahal, satu pekan sebelum memasuki Ramadan, harga daging kerbau dan daging sapi masih bertahan di angka Rp85 ribu per kilogram.


“Memang masih tinggi, karena daging kerbau dan daging sapi dari RPH (Rumah Pemotongan Hewan) harganya juga masih tinggi,” ujar Jajat, pedagang daging di Pasar Rangkasbitung, memberikan alasan.

Harga daging kerbau dan daging sapi itu, menurutnya, kecil kemungkinan akan turun, terlebih Lebaran semakin dekat. “Semakin mendekati Lebaran, harga daging akan semakin tinggi. Enggak tau setelah Lebaran nanti, mungkin turun,” tutur Jajat memprediksi.

Perkiraan itu wajar, mengingat permintaan daging kerbau dan sapi saat ini masih tinggi dan akan meningkat menjelang Lebaran nanti.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, Dedi Rahmat, menambahkan bahwa harga daging kerbau dan sapi setiap Ramadan hingga Idul Fitri selalu naik. Harga akan turun kembali setelah Idul Fitri.

“Berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, selama puasa, harga daging memang selalu tinggi. Harga jual daging seperti sekarang ini, sulit diintervensi pemerintah daerah,” jelas Dedi. (day/don)

BACA ARTIKEL LAINNYA... September, Mobil Murah Masuk Pasar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler