Harga Daging Sapi Mulai Turun

Rabu, 17 Juli 2013 – 09:00 WIB
BEKASI TIMUR – Harga dagung sapi mulai turun. Di Pasar Baru Bekasi misalnya. Saat memasuki ramadan, harga daging sapi mencapai Rp105 ribu per kilonya. Saat ini, perlahan sudah turun di kisaran Rp95 ribu-Rp100 ribu per kilonya.

’’Harga ini sudah turun dibandingkan dengan memasuki awal Ramadan yang harganya mencapai Rp105 ribu per kilo,” tutur Junaedi, seorang pedagang daging sapi di Pasar Baru Bekasi, kepada Radar Bekasi (Grup JPNN).

Masih tingginya harga daging sapi ini, kata Junaedi, juga berdampak pada penjualan. Sebelum harga membumbung, dirinya mampu menjual sebanyak 50 kilogram daging sapi dengan kisaran harga Rp88-Rp90 ribu per kilogram.

’’Tetapi saat ini hanya sanggup menjual sebanyak 30 kilogram saja," akunya.

Wali Kota Rahmat Effendi saat melakukan kunjungan mendadak ke Pasar Baru Bekasi itu kemarin, mengatakan, Pemkot Bekasi tidak dapat menjamin harga daging sapi dapat ditekan hingga seminimal mungkin. ’’Kita tidak dapat melakukan intervensi kepada pasar untuk hal itu,” ucapnya diplomatis.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, sambungnya, Pemkot Bekasi meminta kepada Disperindagkop Kota Bekasi untuk melakukan operasi pasar dalam waktu dekat ini. (gri/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Janji Segera Lunasi Gaji Petugas Kebersihan Pintu Air Manggarai

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler