Harga Menjadi Faktor Utama Penentu Preferensi Para Wisatawan

Selasa, 12 Desember 2023 – 09:09 WIB
Harga Menjadi Faktor Utama Penentu Preferensi Para Wisatawan. Foto: airasia Move

jpnn.com, JAKARTA - Platform perjalanan airasia Move menutup 2023, dengan merangkum sejumlah tren wisatawan lintas Asia Tenggara.

Chief Executive Officer airasia Move Nadia Omer mengatakan pertimbangan harga menjadi faktor krusial yang menentukan preferensi dan loyalitas pengguna aplikasi.

BACA JUGA: Pimpin airasia Move, Nadia Omer Janjikan Perjalanan Lebih Mudah Bagi Pengguna

"Tren wisatawan yang kami amati sepanjang tahun selaras dengan komitmen airasia Move untuk menciptakan ekosistem perjalanan yang inkusif dan terjangkau bagi siapa pun," ujar Nadia Omer, dalam keterangannya, Selasa (12/12).

Menurut Nadia, dengan memahami perilaku pengguna, perusahaan makin terdorong untuk terus berinovasi dan menyempurnakan airasia Move di tahun mendatang.

BACA JUGA: AirAsia jadi Maskapai Pertama Layani Rute Denpasar dari Bandara Kertajati, Ada Harga Promo

"Menciptakan komunitas yang dapat meningkatkan pengalaman perjalanan pengguna di dalam satu platform praktis, sembari menawarkan nilai terbaik yang dapat dinikmati oleh setiap orang," katanya.

Pekan terakhir setiap bulan merupakan periode puncak pemesanan tiket pesawat Berdasarkan perilaku transaksi pengguna airasia Move.

BACA JUGA: Dorong Konektivitas Bandara Kertajati, AirAsia Layani Rute Internasional dan Domestik

Selama 2023, airasia Move mencatat jumlah pemesanan tiket pesawat tertinggi pada sejumlah destinasi, seperti Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu (Malaysia), Bangkok dan Chiang Mai (Thailand), serta Manila (Filipina).

"Setidaknya, terdapat lebih dari 30% pengguna aplikasi yang mencari penerbangan menuju rute tersebut," ungkap Nadia.

Selain penerbangan dari AirAsia, ada juga 700 maskapai global terkemuka lainnya, seperti Turkish Airlines, Etihad, ANA, KLM, Air Arabia, Air New Zealand, Citilink, Bangkok Airways, Royal Brunei, Vietnam Airlines, Jeju Air, dan masih banyak lagi.

"Kami selalu memastikan harga terbaik kepada para pengguna, salah satunya melalui kehadiran promo bulanan terbesar ‘Superapp Super Sale’ untuk pemesan tiket pesawat, hotel, airasia ride, dan pelayanan lainnya," tuturnya.

Memasuki 2024, kata Nadia, pengguna dapat menantikan pengalaman aplikasi yang lebih baik, beserta ragam produk menarik dan inovatif.

"Ada paket berlangganan penerbangan terbaru, promo yang lebih menguntungkan untuk tiket pesawat, hotel, dan lainnya" ungkapnya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler