Harga Tiket dan Daftar Bintang Tamu Joyland Festival Jakarta 2023

Kamis, 19 Oktober 2023 – 05:05 WIB
Festival musik, Joyland Festival 2023 akan digelar di GBK Baseball Stadium Senayan, Jakarta pada 24 hingga 26 November 2023. Foto: Dok. Plainsong Live

jpnn.com, JAKARTA - Festival musik, Joyland Festival 2023 akan digelar di GBK Baseball Stadium Senayan, Jakarta pada 24 hingga 26 November 2023.

Sejumlah musisi internasional dan nasional dipastikan memeriahkan festival yang diadakan oleh Plainsong Live itu

BACA JUGA: Mew dan Fleet Foxes Tambah Kemeriahan Joyland Festival 2023

Joyland Festival 2023 bakal menampilkan d4vd, anak ajaib musisi rumahan asal Amerika Serikat, eaJ yang merupakan penyanyi dan pencipta lagu berdarah Korea-Amerika, serta Fazerdaze, multi-instrumentalist asal Selandia Baru.

Edisi Joyland tahun ini juga bakal berkolaborasi dengan Whiteboard Journal untuk memberi fokus kepada artis-artis asal Asia Tenggara melalui penampilan oleh Bayangan dari Malaysia, CURB dan Sobs dari Singapura, serta YONLAPA dari Thailand.

BACA JUGA: Ini Daftar Pengisi Acara Joyland Festival 2023 di Jakarta

Tidak ketinggalan juga nama-nama para talenta dari dalam negeri yang merupakan perpaduan antara wajah baru serta muka lama yang kembali memeriahkan Joyland, yakni BAP., Bernadya, Dongker, Gabber Modus Operandi, L’Alphalpha, Leipzig, Mocca, Reality Club, Rock N Roll Mafia, dan The Panturas.

Di antara nama-nama baru yang akan tampil di Joyland Festival 2023 adalah David Burke alias d4vd, remaja fenomenal kelahiran New York dan bermukim di Houston.

BACA JUGA: Ini Daftar Lengkap Bintang Tamu Joyland Festival Bali 2023

Dia mulai membuat lagu sekadar untuk menciptakan musik latar yang bebas hak cipta untuk video bermain Fortnite yang diunggahnya ke YouTube.

Dengan modal aplikasi BandLab untuk memproduseri musik di telepon selulernya dan dengan menggunakan lemari kamar tidurnya sebagai bilik rekaman, d4vd menarik perhatian melalui lagu-lagu ciptaannya.

Dia menandatangani kontrak dengan label Darkroom Records, dan melejit seketika berkat single Romantic Homicide pada 2022 yang disusul oleh album mini Petals to Thorns.

"Untuk jajaran line-up, kami lagi coba bereksperimen dengan memasukkan nama-nama tambahan yang irisannya agak jauh dari penonton Joyland biasanya, seperti d4vd dan eaJ. Kami ingin Joyland lebih kaya secara genre tapi di saat bersamaan para pengisi acara ini bisa saling mempengaruhi dan terinspirasi," kata Ferry Dermawan, Direktur Program Joyland Festival, Rabu (18/10).

Nama-nama di atas resmi bergabung dengan ke deretan artis yang sudah diumumkan Joyland Festival 2023.

Antara lain, Fleet Foxes, Mew, Interpol, Alvvays, Bloc Party, The Beths, Ali, Maliq & D’Essentials, White Shoes & The Couples Company, The Adams, dan masih banyak lagi.

Daftar para penampil tersebut menjadikan Joyland Festival Jakarta 2023 salah satu menjadi terbesar sejauh ini.

"Akan ada banyak penonton baru Joyland, termasuk dari beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina," jelas Ferry Dermawan.

Para penampil sangat antusias menyambut Joyland Festival 2023 di Jakarta.

Salah satunya dirasakan oleh Dongker, band punk asal Bandung yang makin bersinar berkat lagu-lagu anthemic seperti Bertaruh dengan Api dan Tuhan di Reruntuh Kota.

"Ini salah satu panggung yang kami tunggu-tunggu. Kami memiliki ekspektasi ke diri sendiri dengan membawa aksi panggung yang berbeda untuk Joyland," kata Delpi Suhariyanto, gitaris dan pencipta lagu Dongker.

Selain pertunjukan musik, Joyland Festival 2023 juga dihibur oleh komika yang akan tampil di panggung Shrooms Garden yang dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun.

Selanjutnya ada workshop White Peacock, berbagai aktivitas prakarya seperti membuat boneka, bermain plastisin, membuat mahkota bunga, melukis wajah, membaca tarot, dan mengepang rambut, hingga Kancil Art Bali.

Kelas menulis lagu oleh Earhouse Songwriting Club; sesi bercerita bersama Aprilia Apsari; serta penampilan musik ceria oleh Kak Nunuk dan Anggun Priambodo juga menambah keseruan Joyland Festival 2023.

Tiket Joyland Festival 2023 dijual dengan berbagai harga dan kategori.

Jadwal harian dan tiket kini tersedia dalam opsi early entry harian Rp 578.000, dan regular entry harian Rp 628.000, early entry tiga hari Rp 1.488.000, dan regular entry tiga hari Rp 1.588.000.

Sudah siap menyaksikan Joyland Festival Jakarta 2023? (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler