Hargreaves Menjawab Keraguan

Jumat, 23 September 2011 – 09:12 WIB
Hargreaves. Foto: AFP/File

LONDON - Owen Hargreaves belum habisSetelah tiga tahun karirnya tersendat karena cedera lutut dan dibuang Manchester United pada akhir musim lalu, kini dia bangkit bersama Manchester City

BACA JUGA: Maung, Nostalgia Duo Serbia

Dia mencetak gol pada laga debutnya.

Ya, gelandang berusia 30 tahun itu menjawab kepercayaan manajer City Roberto Mancini yang memainkannya sebagai starter pada laga babak ketiga Piala Carling, kemarin dini hari
Alhasil, dia mengantarkan City menang 2-0 (2-0) atas Birmingham City.

Terciptanya gol Hargreaves juga cukup spektakuler

BACA JUGA: Anak Pertama Pacu Semangat Main di Persib

Sepakannya dari luar kotak penalti, berjarak sekitar 23 meter membobol gawang Birmingham yang dikawal Colin Doyle pada menit ke-17
Satu gol lainnya dilesakkan Mario Balotelli pada menit ke-28.

Bagi Hargreaves, ini adalah menit bermain terbanyaknya dalam tiga musim terakhir

BACA JUGA: Arema Akhirnya Milik Nur

Dia turun lapangan selama 57 menit sebelum digantikan James MilnerKetika keluar lapangan, dia mendapat aplaus yang panjang dari penonton di Etihad Stadium, markas City.

Ini laga penting bagi Hargreaves yang sejak 21 September 2008 tidak pernah bermain selama 90 menit di lapangan dan lebih sering menghabiskan waktu untuk pemulihan"Tiga tahun ini membuat saya banyak belajar menghadapi situasi sulit," kata Hargreaves kepada Sky Sport.

Pujian kepada Hargreaves juga langsung datang dari Mancini"Setelah sekian lama menghilang, saya tidak berpikir akan mudah baginya sebelum pertandinganTapi, dia bekerja dengan baik dan mencetak gol yang fantastis," kata Mancini, seperti dilansir Associated Press.

Menurut Mancini, ini langkah awal yang baik bagi Hargreaves"Saya berharap dia akan menjadi pemain penting bagi klub ini dan nantinya kembali memiliki peran di timnas Inggris," lanjut Mancini.

Sementara itu, Liverpool yang memang atas Brighton & Hove Albion 2-1 (1-0) kemarin dini hari, juga mendapatkan kabar gembiraSang kapten Steven Gerrard yang terkapar cedera dalam enam bukan terakhir, sudah kembali ke lapangan.

Gerrard masuk lapangan menggantikan Luis Suarez pada menit ke-75"Dia kapten timDia yang paling besar di klub iniMengecewakan dia absen di awal musimSekarang dia sudah siap bertarung bersama kami lagi dan itu akan melipatgandakan semangat tim," kata Jamie Carragher, bek Liverpool, seperti dikutip Goal.

Melawan Brighton & Hove Albion yang berkompetisi di kasta kedua Liga Inggris, Liverpool unggul melalui gol Craig Bellamy pada menit ketujuh dan Dirk Kuyt pada menit ke-81Satu-satunya gol lawan dicetak Ashley Barnes dari titik penalti di menit ke-90(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tidak Ada Pemutihan Sanksi Eks LPI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler