Hari Ini 4 Pasang Cabup Miliki Nomor Urut

Kamis, 07 Februari 2013 – 08:28 WIB
BANGKO - Pemilukada Kabupaten Merangin yang dijadwalkan akan digelar 25 Maret nanti, akan memasuki tahapan penetapan nomor urut kandidat. Dijadwalkan, KPUD Merangin akan menggelar pencabutan nomor urut keempat pasangan calon melalui rapat pleno hari ini (7/2).

Seperti diketahui empat pasangan yang sudah resmi terdaftar adalah pasangan Al Haris-Khafid Moein (HARKAD), Nalim-Salam (NASA), Syukur-Fauziah (SYUFI), Handayani-Jaelani (HAJI).

“Insya Allah, besok (hari ini) kita gelar pleno penetapan nomor urut bagi Cabub dan Cawabup,” kata Ketua KPUD Merangin, Barlep.

Ditambahkan Barlep, rapat pleno penetapan tersebut akan dilaksanakan di aula STKIP YPM Bangko, sekitar pukul 14.00. ”Kita sudah siap untuk melaksanakannya, nantinya setiap pasangan calon hanya dibolehkan 25 orang yang masuk ke dalam ruangan pleno,’ tambahnya

Sementara itu, hampir semua calon yang akan bertarung dalam Pemilukada Merangin 25 Maret nanti, rata-rata mengatakan tidak terlalu mempermasalahkan nomor urut yang akan diraih nanti. Namun khusus untuk pasangan Al Haris-Khafid Moein (HARKAD) dan Nalim-Salam (NASA), secara blak-blakan menginginkan nomor urut 4 dan 3.

“Kalau saya sebenarnya sih memimpikan nomor 4, tetapi nomor berapapun saya tetap menerima,” ungkap Al Haris kepada Jambi Independent kemarin (6/2). Dijelaskan Haris, alasannya memilih nomor urut 4 dilatarbelakangi oleh pengalamannya saat mengikuti Pilkada Sarolangun beberapa waktu lalu.

Katanya, saat itu, HBA maju melawan kandidat incumbent, dana yang pas-pasan dan juga putra daerah yang ingin kembali ke tanah kelahirannya. “Saya melihat ada kesamaan majunya saya sebagai Cabup dengan pak HBA sewaktu maju mencalonkan diri menjadi Bupati Sarolangun. Saat itu, pak HBA mendapatkan nomor undian 4, makanya saya ingin nomor 4,” tegas Al Haris.

Sementara itu, terpisah, kandidat incumbent Nalim beberapa waktu yang lalu berharap dapat nomor urut 3 pada penetapan nanti sebagai peserta Pilbup Merangin 2013. Dibanding nomor lain, Nalim mengaku lebih tertarik nomor 3.

"Nomor 3 dong, tetapi tetap berapapun nomor yang didapat nantinya saya syukuri," katanya. Dijelaskan Nalim, angka 3 lebih mudah diingat masyarakat saat sosialisasi atau kampanye. Namun ia tidak mempermasalahkan jika ternyata nanti mendapat nomor urut lain. "Ya enggak masalah, saya terima saja," pungkasnya.

Bagaimana dengan Handayani? Menurutnya, semua nomor urut itu baik. “Kami tidak memilih nomor, apa pun nomor yang kami dapat, semuanya baik, yang terpenting itu menang,” tegas Handayani, tadi malam. (usa/rul)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo-Hatta Masih Prematur

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler