Hari Ini PAN Buka Pendaftaran, Sudah Muncul Beberapa Nama

Senin, 28 Maret 2016 – 00:19 WIB
Pilkada. Ilustrasi dok.Jawa Pos

jpnn.com - PAYAKUMBUH - Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Payakumbuh, Sumbar, mulai membuka pendaftaran kandidat walikota-wakil walikota yang akan bertarung di pilkada 2017. Pendaftar tidak dibatasi hanya untuk kader PAN.

"Kami buka pintu selebar-lebarnya. Silahkan, mendaftar lewat PAN yang lahir dari rahim reformasi," kata Ketua DPD PAN Payakumbuh Chandra Setipon kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Minggu siang (27/3).

BACA JUGA: Lima Kepala Daerah Ini Dinilai Mampu Bersaing dengan Ahok

Chandra Setipon menyebut, PAN membuka pendaftaran mulai Senin ini (28/3). 

"Rencana semula, pendaftaran memang akan dibuka awal April. Tapi melihat ekspektasi publik, kami buka mulai 28 Maret sampai 6 April," ujar Ketua Komisi B DPRD Payakumbuh ini.

BACA JUGA: PAN Tentukan Sikap Mei, Ini Kandidat-kandidatnya

Chandra Setipon  menjelaskan, sebelum membuka pendaftaran balon kepala daerah Payakumbuh, PAN sudah membentuk tim  penjaringan. Tim ini terdiri dari Syukri Yusuf, Gusti Putra, Herman, Ismail MY, Marhidayandi, Desfen Alweri, Anas Asri, Syafruddin, Marisa, dan Hurisna Jamhur.

"Mulai sekarang, tim penjaringan, sudah bekerja," kata Eka, panggilan akrabnya.

BACA JUGA: Awas! Penyandang Dana Gelap di Pilgub DKI

Eka sendiri, pada Pilkada Payakumbuh 2012 lalu, tercatat sebagai bakal calon wawako, pendampingi Nusyirwan Nazar Sago. Namun, untuk Pilkada 2017 yang tahapannya dimulai tahun ini, Eka memutuskan  tidak maju lagi. "Saya, tidak ikut lagi. Biarlah saya fokus di DPRD dulu," katanya.

Kendati Eka tidak maju, bukan berarti PAN sudah kehabisan kader potensial. "Di internal PAN, masih ada sejumlah kader, yang siap untuk memimpin Payakumbuh. Seperti, Haji Ekos Albar, Marhidayandi, Hurisna Jamhur, dan banyak lagi yang lainnya. Terhadap kader yang ingin maju, kami juga memberi kesempatan, untuk mendaftar," ulas Chandra Setipon.

Sementara, Hurisna Jamhur yang sudah tiga periode duduk di DPRD Payakumbuh, mengaku tertarik untuk ikut Pilkada 2017. 

"Kalau ada kesempatan dan ada yang menawarkan, kenapa tidak? Saya terinspirasi dari sukses Tri Rismaharini memimpin Surabaya. Saya ingin mengadopsi konsepnya untuk Payakumbuh, terutama dalam penataan taman kota. Juga penataan pasar yang sangat mendesak," kata Bundo Kanduang PAN yang dikenal vokal di gedung dewan ini. (frv/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yang Mau Terjun dari Monas, Ahok Siapkan Ambulans


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler