Hari Ini Penentuan Pelatih SP

Jafri, Nil , dan Welli Mencuat

Senin, 11 November 2013 – 09:10 WIB

jpnn.com - PADANG - Tidak saja kehilangan tiga bintangnya, Vendry Mofu. Edward Wilson Junior dan Elie Aiboy, Semen Padang FC yang musim depan kemungkinan besar akan berkompetisi di Indonesia Super League (ISL), sejauh ini belum menetapkan siapa pelatih yang akan membesut Jandia Eka Putra dkk.

"Memang belum. Besok (hari ini, red) para pengurus (manajemen Semen Padang FC, red) akan melakukan pertemuan. Mudah-mudahan setelah itu sudah ada kepastian. Kalau sudah ada akan langsung kami umumkan," ungkap Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Erizal Anwar kepada Padang Ekspres (Grup JPNN) Minggu (10/11).

BACA JUGA: Neraka 30 Detik Terakhir

Dari isu yang berkembang, kursi pelatih kepala kemungkinan besar akan ditempati Jafri Sastra. Pada musim lalu Jafri memang tercatat sebagai pelatih kepala tim berjuluk Kabau Sirah tersebut. Tapi itu hanya secar de jure. Tapi pada kenyataan, tanggung jawab atas tim sepenuhnnya dipegang Suhatman Iman.

Nah, kali ini hal tersebut berbeda. Kabarnya, Jafri kemungkinan akan menjadi pelatih kepala dengan tanggung jawab penuh. Di samping itu, muncul pula rumor masuknya Welliansyah sebagai asisten pelatih. Tapi hal tersebut dibantah langsung oleh mantan bek tangguh Semen Padang era 90-an tersebut.

BACA JUGA: Ferdinand Sinaga jadi PR Djanur

"Tidak. Biarlah saya menangani anak-anak muda (maksudnya Semen Padang kelompok umur, red) ini saja," ujarnya, saat ditemui di stadion H Agus Salim ketika  mendampingi Semen Padang U-21 beruji coba dengan Ramadhan FC, Sabtu (9/11).

Selain dua orang tersebut, muncul juga nama mantan pelatih Semen Padang yang berhasil membawa tim kebanggaan urang awak tersebut mengakhiri ISL musim kompetisi 2010/2011 pada peringkat empat. Dia adalah Nil Maizar, yang konon kabarnya juga diincar Arema Coronus.

BACA JUGA: Hattrick Ke-23 Kejar Terbaik Dunia

Tapi kemungkinan ini cukup kecil, karena orang Payakumbuh tersebut mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI pada Pemilu tahun depan.

Nah, terkait dengan rumor yang beredar tersebut, Erizal Anwar tidak mau menanggapinya. "Ya, kita lihat saja besok (hari ini, red). Kalau namanya sudah ada dan sudah disepakati pengurus, kami akan beritahukan ke publik," tekannya. (cip)

BACA ARTIKEL LAINNYA... RD Belum Pede


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler