Hari Ini, Saiful Jamil Demo Masak

Minggu, 09 Februari 2014 – 01:36 WIB

jpnn.com - PALEMBANG -- Biasanya artis ibukota yang datang ke Kota Palembang dengan tujuan konser atau mengisi acara saja. Berbeda dengan Saiful Jamil, penyanyi dangdut itu akan demo masak di Bogasari Expo 2014, Minggu (9/2), hari ini.

Berlokasi di Benteng Kuto Besak Palembang, Saiful akan memperlihatkan cara mengolah berbagai jenis makanan dengan bahan Chesa, produk terbaru Bogasari.

BACA JUGA: Marcel Ngebut di Jembatan Suramadu

“Kami ingin memperkenalkan produk baru kami sekaligus memberi info kepada masyarakat di Palembang mengenai cara memasak beberapa jenis makanan,” kata Regional Manager Sumbagsel PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari, Ahmad Hadiyanto.

Mantan suami Dewi Perssik itu akan melakukan demo dengan waktu sekitar tiga jam mulai dari pukul 15.00 WIB-18.00 WIB. “Dia (Saiful Jamil) juga akan menyanyi dan menghibur pengunjung Bogasari Expo ini,” tukasnya.

BACA JUGA: Rumah Duka Hoffman Muram

Tak hanya itu, acara yang digelar 8-9 Februari itu merupakan agenda kedua kalinya. Sebelumnya, Bogasari Expo 2014 ini sudah diawali di Kota Cirebon pada 1-2 Februari lalu.

“Di Cirebon ada sebanyak 9.781 orang pengunjung yang hadir, dan di Palembang ini kami targetkan bisa mencapai hingga 10 ribu orang,” ungkapnya.

BACA JUGA: Selena Gomez Dua Minggu Jalani Rehabilitasi

Setelah di Kota Palembang, Bogasari Expo 2014 itu juga akan berlangsung di Kota Bandung dan Medan pada Maret mendatang, serta menyusul kota lainnya.

”Ini adalah apreasiasi Bogasari terhadap masyarakat Palembang dan sekitarnya yang setia memakai terigu produk Bogasari, khususnya para UKM Mitra Binaan Bogasari yang tergabung dalam keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC). Termasuk para alumnus BBC yang sudah menjalankan usahanya,” jelasnya.

Diketahui, hingga Januari 2014 total anggota BMC secara nasional sudah mencapai 54.321 anggota. “Mereka semua terdiri dari UKM roti, mie, jajanan pasar, pastry, dan aneka makanan berbasis terigu lainnya,” tambah Anto, sapaan akrabnya.

Dari jumlah tersebut, kata dia, sebanyak 2.863 berlokasi di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). Dan hampir 50 persen anggota BMC Sumsel  atau 1.413 berlokasi di Kota Palembang.

Ia berharap agenda ini akan menginspirasi lahirnya pelaku usaha baru, dan mendorong pertumbuhan usaha para UKM dan alumni peserta pelatihan di Bogasari Baking Center (BBC) Palembang yang sudah berjalan selama ini.

“Di acara ini, kami gelar 14 kelas pelatihan berisikan 28 resep makanan berbasis tepung terigu Bogasari. Setiap kelas pelatihan atau setiap sesi langsung berisikan 2 resep sekaligus dan cukup hanya membayar Rp20.000,” terangnya.

Anto menjelaskan, agenda ini berbeda dengan expo yang umumnya digelar. Bogasari Expo 2014 memadukan 3 konsep sekaligus, yakni Eksibisi, Edukasi dan Rekreasi. Eksibisi karena akan dipamerkan aneka makanan berbagis terigu karya puluhan UKM binaan Bogasari.

Antara lain French Bakery, Jordan Bakery, Meriza Cake, Bela Cake, Mi Ayam Berkah, Martabak Teras Babe, Martabak Har, Roti Bakar Dimaz, Kue Harum, Kerupuk Rambak-Al Ghany, Bolu Alsri, dan masih banyak lagi.

“Kami juga hadirkan konsep edukasi, karena ada kelas pelatihan untuk dewasa dan anak-anak, rekreasi karena ada beragam lomba seperti Lomba Model Tingkat SD, Lomba Cipta Kreasi Resep, dan Lomba Masak Chesa,” tandasnya. (wia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Single Baru GIGI Dibajak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler