Hari Ini SBY Tentukan Nasib Konvensi Capres Demokrat?

Minggu, 02 Maret 2014 – 12:35 WIB

jpnn.com - BOGOR - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menghadiri debat kenegaraan konvensi calon presiden Partai Demokrat yang akan digelar di Puri Begawan, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/3). Kehadiran SBY dikabarkan akan memberi kejutan.

Di arena konvensi berkembang kabar bahwa SBY akan menentukan perjalanan konvensi. Cukup dihentikan di Bogor atau kemudian berlanjut ke beberapa daerah yang sudah masuk daftar jadwal digelarnya debat kenegaraan. Seperti di Makassar, Sulawesi Selatan yang direncanakan akan digelar Rabu (5/3) mendatang.

BACA JUGA: Menu Spesial Ayam Pakistan ala Dahlan Iskan

Selain menentu nasib perjalanan konvensi, juga berkembang isu bahwa SBY akan menjadi panelis dari 11 peserta konvensi.

Namun kabar ini dibantah oleh Panitia Konvensi, Rully Charis. Kata dia, SBY memang hadir namun hanya sebatas menyaksikan.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Jadi Model Video Klip Lagu Didi Kempot

"Pak SBY nanti akan menghadiri dan menyaksikan langsung jalannya debat konvensi hari ini," ujar Rully Charis, salah satu panitia konvensi saat dihubungi JPNN, Minggu (2/3)

Konvensi kali ini memang berbeda dengan sebelumnya. Seluruh calon peserta konvensi akan berkumpul jadi satu dalam satu panggung dan ruangan. Sementara sebelumnya dilakukan dua sesi dengan dibagi dua kelompok.  

BACA JUGA: Langkah SBY untuk Palestina Diapresiasi Partai

"Untuk debat kali ini enggak ada sesi satu dan dua seperti biasanya, tapi 11 peserta konvensi semuanya akan kumpul jadi satu," papar dia.

Acara debat konvensi akan dimulai pukul 14.00 WIB dan berlangsung selama 2,5 jam yang diikuti 11 peserta. Mereka adalah Anies Baswedan, Ali Masykur Musa, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriarto Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, Sinyo Harry Sarundajang. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pastikan Corby tak Diwawancara TV


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler