Hari Kedua, Menko PMK Ikuti Rangkaian Sidang KTT ASEAN ke-33

Rabu, 14 November 2018 – 21:36 WIB
Menko PMK mendampingi Presiden Jokowi dalam sidang KTT ASEAN ke-33 di Singapura. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com - Menko PMK Puan Maharani bersama beberapa Menteri lainnya, lanjut mendampingi Presiden RI pada Rangkaian pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-33 di Suntec City Convention Centre, Singapura.

Pada hari kedua, para Pemimpin Negara ASEAN melakukan sejumlah pertemuan dengan Pemimpin negara-negara mitra dialog ASEAN dari Australia, RRT, Republik Korea, Rusia hingga Jepang. Baik dalam bentuk pertemuan informal maupun pertemuan tingkat tinggi.

BACA JUGA: Permainan Rakyat Jadi Bagian Kebijakan Pembangunan Karakter

Menko PMK juga menghadiri sejumlah pertemuan bilateral yang dilakukan Presiden RI dengan Kepala Negara sahabat di sela-sela rangkaian KTT ASEAN ke-33 tersebut. Antara lain dengan Amerika Serikat, Chile dan Russia.

Menko PMK juga ikut menyaksikan penandatanganan MOU tentang Kerjasama Ekonomi antara ASEAN dan Eurasian Economic Commission. Kerjasama Ekonomi juga mewarnai KTT ke-2 dari Regional Comprehensive Economic Partnership yang dilakukan ASEAN dengan mitra dialognya dari India, RRT, Republik Korea, Jepang, Australia dan Selandia Baru.

BACA JUGA: Menko PMK Hadiri Sidang Pleno KTT ASEAN ke-33 di Singapura

Pada akhir pertemuan hari kedua KTT ASEAN ke-33 Menko PMK menghadiri acara Jamuan Makan Malam yang dilakukan PM Singapura. Gala Dinner ini diperuntukkan tuan rumah bagi para pemimpin ASEAN dan Non-ASEAN-EAS serta pemimpin negara yang menjadi tamu Ketua ASEAN 2018.(jpnn)

BACA JUGA: Film Impian 1.000 Pulau Tingkatkan Kesadaran akan Lingkungan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menko Puan Pimpin Rapat Bahas Pemulihan Pascabencana NTB


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler