Hari Pelanggan Nasional: BTN Tingkatkan Pelayanan Kepada Nasabah

Rabu, 04 September 2024 – 20:54 WIB
Direksi BTN. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar serangkaian acara sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, baik nasabah ritel maupun lembaga, debitur, mitra atau merchant yang loyal dan berkontribusi terhadap BTN.

Tahun ini, Direksi BTN secara khusus mengunjungi sejumlah merchant/mitra, serta nasabah untuk menyapa dan melayani para nasabah secara langsung.

BACA JUGA: Siap Beri Dukungan Pembiayaan, BTN Bidik 150 Ribu Rumah Rendah Emisi

“Kami sangat berterimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi dari para nasabah, merchant serta debitur BTN karena telah mendukung BTN menjadi salah satu Bank Terbesar di Indonesia,” ujar Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu, Kamis (4/9).

Nixon menjelaskan, apresiasi tersebut merupakan upaya BTN untuk memberikan pelayanan terbaik dan mendorong para nasabah maupun merchant untuk terus aktif meningkatkan transaksinya, khususnya dengan aplikasi BTN Mobile.

BACA JUGA: Sun Life & Beyond Sport Bantu Generasi Muda Hidup Lebih Aktif untuk Cegah Diabetes

Saat ini BTN bertransformasi dengan menggencarkan digitalisasi melalui BTN Mobile agar BTN juga dikenal sebagai transactional Bank.

“Meskipun kami gencar mempromosikan transaksi digital, di sisi lain kami tidak lupa melupakan sumbangsih dari para debitur KPR BTN karena bagaimanapun BTN tumbuh dan besar sebagai Mortgage Bank yang sejak tahun 1976 senantiasa menyalurkan KPR ke seluruh lapisan masyarakat,” kata Nixon.

BACA JUGA: Lewat Produk Ramah Lingkungan, SIG Ciptakan Peluang Pertumbuhan Kinerja Berkelanjutan

Direktur Operations and Customer Care BTN, Hakim Putratama menyampaikan visi peningkatan layanan nasabah BTN yaitu 'to deliver a reliable, uniquely differentiated, convenient service beyond customer expectations'.

“Di mana berdasarkan visi tersebut BTN menetapkan fokus perbaikan peningkatan layanan yang andal, unik dan melebihi ekspektasi nasabah," kata Hakim.

Selain itu juga dilakukan perbaikan dan peningkatan secara menyeluruh untuk memastikan bahwa nasabah telah mendapatkan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan nasabah, mulai dari peningkatan tampilan premises (aspek fisik) dari segi eksterior, interior dan aspek penunjang lainnya, simplifikasi dan digitalisasi proses perbankan, pengembangan produk & layanan yang personalized, meaningful, dan selaras dengan kebutuhan nasabah.

“Hal tersebut sesuai dengan Service Value BTN, “FAMILY”, BTN ingin memberikan pelayanan kepada Nasabah dengan ketulusan layaknya melayani keluarga sendiri,” tutur Hakim.

Transformasi tersebut diharapkan dapat menjadi pondasi BTN dalam memberikan solusi atas seluruh kebutuhan perbankan nasabah.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler