Hari Pertama F8 Makassar Dipadati Ribuan Orang, Sejumlah Pengunjung Pingsan

Kamis, 25 Juli 2024 – 12:47 WIB
Pembukaan Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) di anjungan Pantai Losari Makassar, Rabu malam (24/07/2024). ANTARA/Nur Suhra Wardyah

jpnn.com, MAKASSAR - Hari pertama Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) di anjungan Pantai Losari dipadati ribuan orang, Rabu.

Ribuan pengunjung tampak memadati area F8 Makassar yang akan berlangsung sejak 24-28 Juli 2024 itu, utamanya pada zona 4 yang merupakan fushion music.

BACA JUGA: Atraksi Jet Tempur Sukhoi Mengawali Pembukaan F8 Makassar

Area tersebut dikhususkan sebagai panggung utama pementasan konser musik sejumlah penyanyi ibu kota hingga lokal yang dijadwalkan akan hadir.

Akibatnya sejumlah pengunjung berjatuhan karena pingsan.

BACA JUGA: Hadir di Makassar, SIG Dukung Workshop Influencer BUMN

Dari pantauan di lokasi F8, pengunjung membludak di area zona ini sehingga saling berdesakan.

Alhasil, petugas atau panitia beberapa kali mengangkat pengunjung dengan tandu karena pingsan.

BACA JUGA: Geram Kapolres Jember 5 Anggotanya Dikeroyok Pesilat PSHT, Aipda Parmanto Terluka Parah

Di malam perdana F8, pihak panitia menghadirkan bintang tamu atau penyanyi ibu kota yang sedang hits di kalangan anak muda, yaitu Mahalini. Sehingga ribuan pengunjung berbondong-bondong hadir ke F8 untuk menyaksikan langsung penampilan istri Rizky Febian terssbut.

Tak sedikit dari penonton yang didominasi Gen Z turut bersorak dan bernyanyi saat penyanyi berdarah Bali itu melantunkan lagu-lagunya.

Dari pantauan di lokasi, ada sekitar tiga orang pingsan di Zona 4 saat Mahalini masih tampil. Tak berhenti sampai di situ, suasana masih padat bahkan ketika konser selesai.

Pengunjung juga berdesakan saat berusaha keluar secara bersamaan dari venue F8. Di luar venue, yaitu di Jalan Penghibur, juga terlihat seorang perempuan tergeletak di tengah jalan karena pingsan.

Tak berhenti di situ, situasi di dalam venue juga hampir sama. Para pengunjung terlihat memadati area Masjid Amirul Mukminin saat Salat Magrib.

Pengunjung juga memadati setiap gerai-gerai kuliner yang berada di sisi venue. Namun bagian yang tampak lebih ramai yaitu Pengunjung di bagian Zona 4.

Di Zona 4 ini merupakan area fushion music yang menjadi tempat bagi para penikmat musik.

Di hari pertama, penyanyi Mahalini tampil membawakan lagu-lagu hitsnya. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Rumah Sakit Klaim Fiktif BPJS Kesehatan Miliaran Rupiah, KPK Turun Tangan, Nah Loh


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler