Hari Pertama Sepi Pendaftar

Kamis, 22 September 2016 – 09:03 WIB
ILUSTRASI. FOTO: Dok.JPNN.com

jpnn.com - WEDA – Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pulau Morotai dan Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) berlangsung, Rabu (21/9). Namun, di kantor KPU, baik di Halteng maupun Morotai masih sepi pendaftar.

“Belum ada paslon yang mendaftar. Baru surat pemberitahuan dari masing-masing paslon yang dimasukan ke KPU,” kata Ketua KPU Halteng Hairudin Amir di ruang kerjanya, kemarin (21/9).

BACA JUGA: Musuh Ahok-Djarot Paling Hanya Sepasang Calon

Dia mengatakan, saat ini ada tiga paslon yang akan mendaftar. Mereka adalah Edi Langkara dan Abd. Rahim Odeyani (Elang-Rahim), Hj. Muttiara T. Yasin-Kabir Hi. Kahar (Muttiara-Kabir) dan paslon dari jalur perseorangan Hj. Ratna Hi. Muslim dan Yusuf Idris (Ratna-Yusuf).

“Sesuai pemberitahuan paslon, paket Muttiara-Kabir akan mendaftarkan pertama di KPU Halteng pada Kamis (22/9), Elang-Rahim pada Jumat (23/9). Sementara paket dari jalur perseorangan belum tahu,” ujarnya seperti dilansir Malut Post (JPNN Group).

BACA JUGA: KPU DKI Akui Kesulitan Mendata Pemilih yang Digusur Ahok

Sementara di Pulau Morotai sendiri, baru dua paslon bupati dan wakil bupati yang menyatakan mendaftar, Kamis (22/9) hari ini. Yakni paslon Beni Laos-Asrun Padoma (Balap) dan Ali Sangadji-Yulce Makasirat.(JPG/fri/jpnn)

BACA JUGA: Gerindra Kunci Kemenangan Kandidat Ini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadwal Pemilihan Wagub Sumut Dibatalkan, Ini Alasannya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler