Hari Terakhir Ngantor, Foke Umbar Keramahan

Jumat, 05 Oktober 2012 – 17:17 WIB
JAKARTA - Gubernur Fauzi Bowo kembali menunjukkan sikap ramahnya saat menghadapi calon penggantinya, Joko Widodo di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (5/10). Pada hari terakhir Fauzi berkantor di Balaikota DKI, dengan ramah pria berkumis itu memandu Jokowi berkeliling Balaikota.

Pria yang biasa disapa Foke tersebut bahkan terlihat akrab dengan wakilnya, Prijanto. Padahal sebelumnya pasangan tersebut santer dikabarkan telah pecah kongsi dan tidak lagi saling berbicara. Namun hari ini Foke terlihat akrab berbincang dengan Prijanto yang terus mendampinginya saat menjamu Jokowi-Ahok

Dalam pidato sambutannya, Foke mengucapkan syukur dapat bersilaturahmi dengan calon gubernur terpilih. "Alhamdulillah pada kesempatan ini kita bisa bersilaturahmi, dan ini merupakan momentum strategis dan momentum spirit sekaligus, dimana saya dan Pak Prijanto berkesempatan menjadi tour quide bagi gubernur dan wakil gubernur terpilih," ucap Foke.

Ia pun berpesan kepada anak buahnya untuk terus menjalankan tugas dengan baik dibawah kepemimpinan gubernur yang baru. Para pejabat Pemprov DKI diharapkan dapat membantu Jokowi dengan sebaik-baiknya dalam membangun ibukota.

"Selama saya pimpin, tidak ada warga yang ingin mendengar irama lagu yang tidak merdu di Jakarta. Irama merdu adalah output rekan-rekan. Mari kita upayakan kerja keras agar yang dihasilkan bisa didengar warga," paparnya.

Di akhir pidatonya, Foke menyampaikan harapannya agar acara perkenalan itu dapat mencairkan suasana di masa transisi kepemimpinan di  Pemprov DKI. "Silaturahim kita ini mudah-mudahan tidak hanya memberikan kesan yang mendalam tapi juga jembatan yang efektif untuk menjalin roda pemerintahan ini bisa berjalan dengan lancar meskipun ada pergantian pimpinan," pungkas politisi Partai Demokrat itu. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Dilantik 12 Oktober

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler