Hari Terakhir Pendaftaran Pilkada 2024, Dandan Riza-Arif Wijaya Daftar ke KPU Bandung Malam-Malam

Kamis, 29 Agustus 2024 – 21:41 WIB
Paslon Dandan Riza - Arif Wijaya saat mendaftar sebagai cawalkot-cawawalkot Bandung di KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (29/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jpnn.com, BANDUNG - PDI Perjuangan resmi mengusung Dandan Riza Wardana sebagai calon Wali Kota Bandung.

Dandan berpasangan dengan Arif Wijaya yang diusung Partai Demokrat sebagai calon wakil wali kota. 

BACA JUGA: Tolak Pinangan Siti Nur Azizah di Tangsel, Raffi Ahmad Bakal Maju di Pilwako Bandung?

Pantauan JPNN, Kamis (29/8) rombongan pengantar Dandan-Arif tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung pukul 20.00 WIB. 

Keduanya tiba diantar Ketua DPC PDIP Bandung Ahmad Nugraha dan Ketua DPC Demokrat Aan Andi Purnama. 

BACA JUGA: Golkar Usung Nurul Arifin di Pilwako Bandung

Tiba di Kantor KPU, Dandan-Arif disambut Tari Lengser Sunda dan langsung memasuki ruangan untuk melakukan proses pendaftaran serta menyerahkan berkas persyaratan kepada Ketua KPU Bandung Wenti Frihadianti.

"Hari ini saya merasa bangga dan bahagia, Alhamdulillah saya beserta Kang Arif hari ini bisa berlayar, masuk ke tahapan yang harus dilalui untuk mengabdi ke Kota Bandung," kata Dandan usai mendaftar.

BACA JUGA: Diusung PDIP di Pilwakot Semarang, Iswar Aminuddin Sowan Mbak Ita

Sebelum menuju Kantor KPU, Dandan-Arif sempat menggelar acara di wilayah Sukapura, Kota Bandung. Acara itu menurut Dandan adalah ikrar Dandan-Arif untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Bandung.

"Hari ini saya mengunjungi makam orang tua dan melakukan ikrar babakti ka rakyat, jadi ikrar kami berdua kepada rakyat di depan masyarakat, di depan pengurus (partai)," ucapnya. 

"Pemilu dilakukan riang gembira, tidak boleh ada perang-perangan, pemilu adalah sarana ngabdi ka rakyat dengan riang gembira, lakukan dengan ikhlas pasti akan menghasilkan pemimpin yang terbaik," lanjutnya.

Adapun Dandan - Arif menjadi pasangan calon terakhir yang mendaftar di kontestasi Pilkada Kota Bandung. 

Dengan begitu, Pilwalkot Bandung dipastikan hanya diikuti empat pasang calon. Mereka adalah Haru Suandharu - Dhani Wirianata, Arfi Rafnialdi - Yena Iskandar, Farhan - Erwin, dan Dandan Riza - Arif Wijaya. (mcr27/jpnn) 


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler