Harimau Malaya Yakin Bekuk Garuda

Jumat, 30 November 2012 – 01:37 WIB
Pelatih Malaysia, Datuk K. Rajagobal. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
KUALA LUMPUR - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia Datuk K. Rajagobal optimistis skuatnya merebut tiket ke semifinal sebagai perwakilan dari grup B. Meski dianggap tidak mudah, namun ia yakin Harimau Malaya bisa melewati hadangan Indonesia di partai hidup mati pada babak penyisihan Piala AFF yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (1/12) besok.

Rajagobal mengatakan kemenangan 4-1 atas Laos pada pertemuan melawan Indonesia sangat berarti. Kata dia, tambahan tiga poin akan memacu semangat juang Safee Sali dkk untuk mengalahkan Garuda. Apalagi statusnya sebagai tuan rumah dan mendapat suntikan semangat dari pendukung fanatiknya.

"Sebagai pelatih, saya masih yakin dan optimis dengan prestasi pasukan kita," kata Rajagobal seperti yang dilansir Utusan, Kamis (29/11).

Malaysia kini mengoleksi tiga poin dari dua kali bertanding. Kalah 3-0 dari Singapura dan menang 4-1 kala bertemu Laos. Di klasemen grup B, Malaysia di urutan ketiga, kalah selisih gol dengan Singapura yang di posisi kedua meski sama-sama mengoleksi tiga poin.

Sementara di puncak klasemen, Garuda bertengger dengan poin 4. Seri 2-2 lawan Laos dan menang 1-0 saat menghadapi Singapura. Untuk lolos ke semifinal, Indonesia hanya membutuhkan hasil seri menghadapi Malaysia nanti. Sementara Malaysia membutuhkan tambahan tiga poin. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapkan Tiga Pemain Pengganti Wahyu Wijiastanto

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler