Harry Potter Lupakan Fulham

Rabu, 18 Januari 2012 – 20:31 WIB

LONDON - Sebagai pemuda kelahiran London, Inggris, aktor pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe, termasuk pecinta bola. Dulu, dia sangat mendukung salah satu klub asal London, Fulham. Tetapi, sekarang dia sudah berpaling.

Sama seperti pemuda lainnya di London, sebagian besar di antara mereka adalah penggila bola. Sepak bola sudah mendarah daging. Makanya, ketika kompetisi sepak bola lainnya di Eropa libur ketika Natal dan Tahun Baru, di Inggris malah sedang rama-ramainya dengan Boxing Day.

Sepak bola bukan sekadar hiburan. Bahkan, bagi sebagian orang sudah dianggap sebagai agama. Menyaksikan pertandingan klub kesayangnya sudah layaknya kewajiban bagi mereka yang tidak boleh ditinggalkan di akhir pekan.

Sayang, belakangan Radcliffe mulai berpaling dari sepak bola. Fulham yang selalu kesulitan berprestasi itu sudah dilupakannya. Dia bukan berpaling ke klub London lainnya, malah lebih ekstrim. Sekarang dia tidak suka sepak bola.

Yang menjadi olahraga favoritnya kini adalah American Football. "Saya kini mencintai American Football. Para pemainnya sangat atletis melebihi para pemain sepak bola Inggris. Itu sangat menarik dan membuat saya berpaling," kata Radcliffe kepada Telegraph.

Ya, olahraga America Football memang lebih keras dan penuh benturan. Tampaknya, Radcliffe terpengaruh oleh kebiasaan orang Amerika Serikat. Sejak terkenal, Radcliffe memang lebih banyak sibuk dengan aktivitas di Amerika ketimbang di Inggris.

Makanya, dia juga lebih punya banyak kesempatan menonton langsung American Football ketimbang pertandingan sepak bola. "Dibandingkan American Football, jelas sepak bola Inggris kalah macho," terang aktor berusia 22 tahun itu. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Besok, Komisi X Panggil Menpora


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler