Hartono Ruslan: Bali United Tetap Bahaya tanpa Bachdim

Senin, 17 Juli 2017 – 14:16 WIB
Irfan Bachdim. Foto: dok/JPG

jpnn.com, PALEMBANG - Penyerang Bali United, Irfan Bachdim, harus diparkir saat timnya datang bertandang ke stadion Jakabaring, markas Sriwijaya FC pada 19 Juli mendatang.

Bachdim tak bisa turun karena kena hukuman kartu merah yang dikantonginya saat Bali United hajar Barito Putera dengan lima gol tanpa balas di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat lalu (14/7)

BACA JUGA: Manjakan Pencinta Kopi, Torabika Luncurkan ToraCafe Caramelove

Meski ada pemain pelapis, tanpa striker blasteran Belanda itu, agresivitas lini depan Bali United bakal tereduksi. Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengaku, tidak akan memikirkan absennya Bachdim.

Dia juga tidak melihat ada keuntungan dengan diparkirnya suami Jennifer Kurniawan tersebut saat pertandingan di Stadion Gelora Sriwijaya, pada 19 Juli mendatang. Ini karena Bali United memiliki materi pemain komplet.

BACA JUGA: Teco Senang Performa Rohit Semakin Baik

Pemain inti dan pelapis juga kualitasnya tak begitu jomplang. "Tidak ada keuntungan dan tidak ada kamus pertandingan akan ringan tanpa Bachdim. Mereka masih memiliki banyak penyerang untuk gantikan tugas Bachdim," ungkap Hartono.

Diakuinya, di posisi Bachdim, Bali United masih ada stok pemain macam Sukarja, Samsul Muhidin Pellu, dan Miftakhul Hamdi.

BACA JUGA: Inilah Daftar Pelatih Persib yang Berhenti Melatih di Tengah Jalan

Bahkan Sukarja ikut menyumbang gol saat Bali United menghajar Barito Putera 5-0. Selain darah muda itu juga ada stok penyerang pengalaman macam Syakir Sulaiman, Yandi Sofyan Munawar, dan Made Wirahadi.

Bali United, kata Hartono, juga memiliki penyerang asing bagus. Sylvano Dominique sudah kemas 10 gol. Kemudian ada Marcos Flores yang sudah cetak empat gol dan empat assist.

Itu belum Van Der Velden yang berstatus marque player yang mulai menemukan permainannya di sayap. Di sisi lain, Bali United sedang bagus-bagusnya. Mereka datang dengan modal mentereng.

Mereka baru saja menggunduli Barito Putera dengan skor 5-0. Kemenangan itu dipastikan bisa mendongkrak kepercayaan diri para penggawa Serdadu Tridatu (julukan Bali United).

"Patut waspada penuh, Bali United memiliki materi pemain merata di semua lini. Semua bisa kirim ancaman. Semoga kami bisa menjaga tren positif usai kalahkan PS TNI 2-1," ujar Hartono. (kmd/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Kejar Tiga Poin Tanpa Tiga Pemain Inti


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler