Harus Menang Demi Amankan Posisi Puncak Klasemen

Rabu, 07 Desember 2016 – 03:59 WIB
Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera sedang memantau anak asuhnya latihan. Foto: cendrawasihpos/jpg

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura Jayapura harus memenangkan laga tandang menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, sore ini, jika ingin mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Hasil seri apalagi kalah dalam laga ini pasti akan poin plus pesaing terdekatnya Arema Cronus yang akan menjamu di Stadion Kanjuruhan, Kamis (8/12) besok.   

BACA JUGA: Masih Sulit Meraih Kemenangan karena Faktor Kelelahan

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera menegaskan, anak asuhnya sudah bertekad untuk mencuri tiga poin dari kandang Tim Naga Mekes julukan Mitra Kukar. 

“Tidak ada kata lain selain memenangkan pertandingan ini. Anak-anak memiliki motivasi tinggi untuk mempertahankan posisi puncak,” ungkap Alfredo di Stadion Aji Imbut, seperti diberitakan Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group) hari ini.   

BACA JUGA: Hanoi Dingin, Dokter Timnas Ingatkan Soal Makanan

Alfredo mengakui tidak mudah mencuri tiga poin dari kandang Mitra Kukar. Apalagi tim Naga Mekes saat ini ditukangi Jafri Sastra yang sempat menukangi Persipura di awal kompetisi TSC 2016, tentunya sudah tahu cara dan gaya bermain Persipura. 

Namun hal ini tidak membuat gentar Alfredo untuk menargetkan tiga poin di laga ini. “Ya kita sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan ini. Kita harus bermain lebih ketat lagi agar bisa amankan tiga poin di sini,” tegasnya. 

BACA JUGA: Latihan Terakhir, Timnas Antisipasi Kemungkinan Adu Penalti

Fery Pahabol dan kawan-kawan diakuinya akan kerja keras di laga ini. Sebab Mitra Kukar tentunya tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya.

Menghadapi Mitra Kukar, Alfredo mengaku telah menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap bermain seperti biasa yang mereka tampilkan di laga-laga sebelumnya. 

“Saya tetap optimis kita bisa atasi Mitra Kukar. Ggelar juara sudah di depan mata, tinggal bagaimana anak-anak bisa mengamankan tiga poin di laga ini,” tandasnya.

Senada dengan itu, pemain muda Persipura yang makin bersinar Osvaldo Haay menegaskan timnya sangat siap menghadapi Mitra Kukar dan siap membawa pulang tiga poin dari kandang tim Naga Mekes. 

“Ini laga yang berat, tapi kami sudah sangat siap dan punya motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan ini. Kami mohon dukungan dan doa masyarakat Papua agar kita bisa bermain baik dan menangkan laga dengan baik,”pintanya.

Tidak mau kalah, Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menegaskan timnya siap meladeni Persipura sore nanti. Timnya juga memiliki motivasi yang tinggi untuk membalas kekalahan mereka di putaran pertama lalu. 

“Kami tahu Persipura tim yang kuat. Mereka juga punya banyak pemain yang bagus. Tetapi kami tidak takut menghadapi mereka dan siap amankan poin di kandang,” tegas Jafri Sastra.

Meskipun sempat menangani Persipura di awal putaran pertama, Jafri Sastra mengaku tidak bisa berspekulasi. Sebab dirinya melihat banyak perubahan yang terjadi di Persipura. Namun yang jelas, timnya tidak akan membiarkan anak-anak Mutiara Hitam bermain bebas di laga sore ini. (ans/nat/ray/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keangkeran Kandang Perseru Tetap Terjaga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler