Harus Menang di Kandang Asykar Bertuah

Sabtu, 26 April 2014 – 06:20 WIB

jpnn.com - MEDAN - PSMS Medan akan meladeni PSPS Riau dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan Grup I Divisi Utama Liga Indonesia musim kompetisi 2014-2015 di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (26/4) petang nanti.

Laga away tersebut akan semakin berat bagi Ayam Kinantan. Karena bercermin dari tiga pertandingan terakhir, tim yang dibesut Kustiono belum pernah sekali pun mendulang kemenangan.

BACA JUGA: David Villa: Tito Contoh Bagaimana Harus Berjuang

Lebih parahnya, tak hanya kemenangan yang menjadi perhatian khusus bagi Ayam Kinantan, tapi juga ketamajan lini depan yang belum teruji. Pasalnya, dari semua pertandingan yang telah dilakoni PSMS Medan, tak satupun gol yang tercipta.

Padahal, skuat lini depan Kus sapaan Kustiono dihuni oleh pemain berpengalaman. Setidaknya ada dua nama besar yang gabung membela PSMS sebagai bomber Nico Malau dan Mahadi Rais adalah targetman yang tumpul. Menanggapi kemandulan tersebut, Nico mengomentari pertanyaan kepada wartawan.

BACA JUGA: Casillas: Tito Contoh Dari Kekuatan dan Keberanian

"Saya masih kesulitan menemui pola permainan di tim ini. Tapi saya yakin akan segera mencetak gol," kata Nico.

Sementara bagi Kus, kemenangan harga mati yang dipatok PSMS. Jika tim kebanggaan warga Medan ingin tetap bertahan di kompetisi kasta kedua sepakbola tanah air ini. Melihat dari klasemen sementara grup I, PSMS menjadi penghuni abadi selama 2 pekan di dasar klasemen.

BACA JUGA: Tito Vilanova Meninggal Dunia, Sepakbola Berduka

Untuk itu, hanya kemenangan yang bisa menjaga marwah PSMS di mata publik. Meski untuk mencuri poin di kandang PSPS Riau merupakan tugas rumit bagi Kus.

"Kami akan berusaha semampu mungkin untuk menang," kata Kus kepada SUMUT POS (grup JPNN).

Sementara itu, Skuad Asykar Bertuah julukan bagi PSPS Riau, lebih diuntungkan dalam laga ini. Sebab, tim yang dibesut Philep Hansen Maramis berhasil mendulang kemenangan penuh dalam menjamu tamu.

Tren positif tersebut akan terus dijaga PSPS untuk mengembalikan masa emas mereka yang sempat hilang usai terlempar dari Indonesia Super League (ISL). Di laga pembuka, PSPS membekuk PS Bintang Jaya Asahan 1-0, laga selanjutnya giliran PSBL Langsa yang menjadi korban. Tim asal Serambi Mekkah itu juga dikalahkan 1-0.

Philep Hansen Maramis kepada wartawan mengatakan optimis anak asuhnya siap menjalani musim ini. “Persiapan sudah kita lakukan untuk menjamu PSMS Medan, kita optimis akan meraih poin penuh di kandang,” ujar Hansen.

Bagi PSMS, bakal sulit merajut asa dengan materi pemain yang belum layak untuk mengikuti kompetisi Divisi Utama.(mag-7/uma)

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... AS Roma Atasi Milan Dua Gol Tanpa Balas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler