Hasil Akhir Persija vs Persib 2-0, Rekor Tak Pernah Kalah Maung Bandung Runtuh

Kamis, 22 April 2021 – 22:45 WIB
Logo Piala Menpora 2021. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil akhir 2-0 menutup laga Persija Jakarta lawan Persib Bandung di leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4) malam. Rekor tak pernah kalah Persib sejak 2020 akhirnya diruntuhkan.

Dua gol tim Macan Kemayoran dalam pertandingan ini dihasilkan Braif fatari pada menit pertama dan Taufik Hidayat pada menit ketujuh.

BACA JUGA: Hasil Babak Pertama Persija vs Persib 2-0, Macan Kemayoran Unggul Lewat Gol Cepat

Sinyal Persija bakal memenangi pertandingan leg pertama ini sejatinya sudah terlihat sejak menit-menit awal. Pasalnya, belum sepuluh menit laga berjalan, tim ibu kota sudah unggul 2-0 duluan.

Persija seolah ingin menunjukkan kualitas permainan dan mental juara mereka di laga ini dengan langsung tampil menekan usai kick off. Serangan pertama yang dibangun oleh Riko Simanjuntak di sisi kanan, membuat lini pertahanan Persib menemui petaka.

BACA JUGA: Digerebek Berduaan di Kamar Hotel, Misno Berkilah Teman Wanitanya adalah Saudara, Lihat Fotonya

Berawal dari sepakan Riko ke kotak penalti, bola mengarah ke striker Persija Taufik Hidayat dan memantul. Bola liar bisa dikontrol oleh Braif Fatari, dengan sekali kontrol dia melepaskan sepakan kaki kiri. Gol, Persib kebobolan saat laga baru berjalan 30 detik.

Tertinggal, Persib keluar menyerang dan memperagakan permainan terbuka. Namun, beberapa upaya membangun serangan yang diciptakan oleh tim kebanggaan Bobotoh itu bisa dikandaskan oleh barisan pertahanan dan lini tengah Persija yang cukup disiplin memberikan penjagaan.

BACA JUGA: Puspa Dewi Sekarat Dianiaya Suami di Depan Anak, Jarinya Putus dan Kepala Bocor

Keasyikan naik menyerang, lini pertahanan Persib menjadi terbuka. Persija menghukum Maung Bandung dengan sebuah serangan balik cepat yyang dibangun di sisi kanan. Riko yang mendukung dengan penetrasinya, lepas dari kawalan.

Setelah mengecoh pemain Persib, dia mengirimkan umpan silang mendatar, bola jatuh ke kaki Taufik Hidayat yang langsung menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan. Persija unggul 2-0 saat laga masih masuk menit ketujuh.

Usaha Persib untuk mengejar ketertinggalan tak kunjung bisa dicapai. Mental mereka malah runtuh dan bermain keras. Kartu kuning diberikan berturut-turut kepada Ezra Walian, Nick Kuipers dan Ardi Idrus. Sampai laga babak pertama usai, skor tak berubah 2-0 untuk Persija.

Pada babak kedua, Persib melakukan perubahan dan menarik Febri Hariyadi, memasukkan Esteban Vizcarra. Karena tak kunjung memberikan perubahan, Frets Butuan kemudian ditarik dan memasukkan Ferdinand Sinaga.

Rupanya, Persija sudah bisa membaca serangan yang dibangun oleh Persib. Memang, tekanan dan permainan didominasi oleh Maung Bandung, tetapi peluang yang dihasikan belum bisa mengubah skor. Persib mendapatkan peluang dari sundulan Wander Luiz pada menit ke-64 tetapi masih bisa disapu oleh Rohit Chand.

Peluang kembali didapatkan oleh Esteban Vizcarra menit ke-69. Namun, sepakannya masih bisa diantisipasi oleh Kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Peluang kembali dihasilkan Maung Bandung menit ke-80. Sebuah sepakan bebas dari Sinaga bisa ditepis oleh Andritany. Bola kemudian disepak Beckham Putra tetapi belum menemui sasaran.

Persib yang berusaha memperkecil ketertinggalan terus berusaha membombardir gawang Persija. Tetapi, mental juara Macan Kemayoran membuat upaya tersebut sia-sia dan sampai peluit panjang dibunyikan skor 2-0 tak berubah, Persija mengalahkan Persib. 

BACA JUGA: Lihat, Muhammad Riyadi Sudah Ditangkap, Kondisi Babak Belur Diamuk Massa

Selanjutnya, leg kedua laga final akan dihelat di Stadion Manahan, Solo pada 25 April mendatang. Sebelum itu, pada 24 April ada laga perebutan tempat ketiga antara PSM Makassar melawan PSS Sleman. (dkk/jpnn) 


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler