Hasil Imbang PSS Sleman-Persipura Tak Bikin Jafri Panik

Rabu, 08 Februari 2017 – 11:07 WIB
Jafri Sastra. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengatakan Mitra Kukar bukanlah Persipura Jayapura, begitu juga sebaliknya. Artinya, kekuatan satu tim dengan tim lainnya tidaklah sama.

Jika tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, mampu ditahan imbang oleh PSS Sleman, itu bukan masalah berarti bagi timnya.

BACA JUGA: Pemain Junior Ini Sungguh Tak Menyangka Jadi Starter

Bahkan, Jafri menegaskan dia tidak begitu khawatir dengan hasil laga tersebut.

Pelatih berdarah Minang itu memang tidak begitu senang mengomentari kekuatan tim lain, seperti PSS Sleman yang akan dihadapi pada laga berikutnya penyihan grup Piala Presiden. Dia cenderung lebih memilih fokus terhadap kekuatan sendiri.

BACA JUGA: Masih Punya Waktu Tiga Hari Evaluasi Semua Lini

“Saya sedang fokus membangun kekuatan tim ini. Saya tidak tertarik mengomentari kekuatan tim lain, tentunya kami punya cara kami sendiri untuk melakoni pertandingan,” beber ayah dua anak itu kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), Selasa.

Memiliki waktu persiapan sehari, Jafri Sastra mulai fokus menyiapkan taktik terbaik yang akan diterapkan pada pertandingan besok.

BACA JUGA: Gol In-Kyun Bikin Persegres Sementara Tertinggal 1-0

Meski belum memikirkan soal komposisi tim, pelatih yang berhasil membawa Semen Padang ke perempatfinal Piala AFC 2013 itu mencoba mengekplorasi kemampuan anak asuhnya.

“Kami coba rotasi semua pemain untuk melihat kesiapan mereka. Siapa yang paling siap pasti akan masuk starting eleven,” kata Jafri.

Sementara itu, kapten tim Bayu Pradana mengatakan, laga menantang PSS Sleman adalah pertandingan yang menentukan langkah Naga Mekes selanjutnya.

Untuk itu, dia berharap agar rekan setimnya bisa tampil lebih disiplin dan tidak membuang peluang.

“Lawan tuan rumah pasti tekanan lebih besar. Tapi kalau kami bisa main tenang dan disiplin, saya rasa peluang untuk menang terbuka lebar,” ungkap gelandang timnas Piala AFF 2016 tersebut. (don/er/k9)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak Pertama, PSS dan Persipura Masih Sama Kuat


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler