Hasil Liga 1 2018: PS Tira Bikin Tim Favorit Juara Keok

Senin, 02 April 2018 – 21:00 WIB
Pemain PS Tira dan Madura United berebut bola di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (2/4) malam. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, BANTUL - PS Tira meneruskan kejutan dengan menaklukkan Madura United dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (2/4) malam.

Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Wawan Febrianto pada menit ke-38.

BACA JUGA: Hasil Liga 1 2018: Diego Michiels Diusir, Debut Dejan Yahud

Permainan PS Tira pada laga ini memang luar biasa bersemangat. Pressing ketat dilakukan tim milik korps militer tersebut di seluruh lapangan.

Setiap pemain Madura United memegang bola, dua pemain sudah siap langsung untuk menutup ruang gerak pemain Madura United.

BACA JUGA: Mitra Kukar vs Borneo FC: Poin Penuh Milik Sang Tamu

Bayu Gatra, winger tim asal Pulau Garam itu juga gagal menampilkan permainan terbaiknya.

Penyebabnya, dia tak mendapatkan ruang gerak sedikitpun untuk menunjukkan dribling cepat dan sepakan terukurnya.

BACA JUGA: Liga 1 2018: Netizen Pertanyakan Performa Jonathan Bauman

PS Tira pun menujukkan permainan yang berani. Mereka meladeni serangan-serangan dari Madura United sehingga jual beli serangan tampak sepanjang laga.

Namun, kecerdikan Firmansyah, pemain PS Tira membuat bek MU kalang kabut. Sodorannya kepada Wawan Febrianto di dalam kotak penalti, mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Keunggulan 1-0 PS Tira itu membuat pemain MU yang difavoritkan menjadi juara pada musim ini panas. Mereka mencoba melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Tapi, upaya itu selalu kandas di barisan belakang PS Tira yang disiplin.

Pada babak kedua, MU yang meningkatkan serangan sejatinya mendapatkan banyak peluang. Salah satu yang paling hampir menjadi gol adalah Raphael Maitimo pada menit ke-61.

Meneruskan umpan sundulan Beto, sepakan lambungnya ke arah gawang, masih digagalkan tiang jauh.

Tak berputus asa, Mereka nyaris mencetak gol saat Bayu Gatra mendapatkan umpan bagus dari Cristian Gonzales. Sayang, sepakan Bayu di dalam kotak pinalti terlalu lemah sehingga mudah ditangkap kiper PS TNI, Syahrul.

Tak mau kalah, PS Tira juga sempat membaut serangan matang. Berawal dari pergerakan Roni Sugeng, bola umpan terobosan diterima dengan baik oleh Wawan.

Sayangnya, sepakan kaki kiri eks winger Timnas U-23 itu hanya terkena tiang dekat. Setelah peluang itu, tak ada lagi kesempatan berbahaya. Kemenangan menjadi milik PS Tira 1-0.

Dengan hasil ini, kejutan PS Tira berlanjut karena sebelumnya mereka sempat menahan imbang Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pda pekan lalu. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Tiga Poin, Rafael Siapkan Permainan Menyerang


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler