Hasil Proliga 2024: Juara Bertahan Tumbang di Laga Pertama

Jumat, 26 April 2024 – 08:26 WIB
Bandung BJB Tandamata. Foto: IG bandungbjbtandamataofficial

jpnn.com - YOGYAKARTA - Juara bertahan tim putri Bandung BJB Tandamata tumbang di laga pertamanya pada Proliga 2024, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/4) malam WIB.

Tandamata kalah dari Jakarta Pertamina Enduro 1-3 (22-25, 25-22, 21-25, 18-25).

BACA JUGA: Proliga 2024: Gebuk Jakarta Garuda, LavAni Masih Belum Tampil Maksimal

Duet Pertamina Enduro, yakni Poli Shemanova dan Giovanna "Gia" Milana tampil apik, tak bisa dibendung oleh Shella Bernadetha dan kawan-kawan.

Shemanova-Gia menjadi momok menakutkan, dengan mencatatkan total 46 poin dari empat set pertandingan yang berlangsung.

BACA JUGA: Pembuka Proliga 2024 Dijamin Seru! Berikut Link Streaming Pertandingannya

Dari kubu Bandung BJB Tandamata, dua pemain asing, yaitu Davyskiba dan Brakocevic menjadi penyumbang poin terbanyak dengan total sumbangan 36 poin.

Sepanjang pertandingan set pertama, tim asuhan Eko Waluyo terus mendominasi pertandingan dan mengamankan set dengan kemenangan 25-22.

BACA JUGA: Rekrut Pelatih Thailand, Jakarta Elektrik PLN Siap Ukir Sejarah di Proliga 2024

Si petahana Tandamata seperti terlambat panas, tetapi bisa membalikkan tekanan dengan mengambil kemenangan di set kedua dengan kemenangan 25-22.

Di set ketiga, spike dari Gia tak mampu dibendung oleh Bandung BJB. Di set ini Gia mencatatkan sembilan poin dan membawa Jakarta Pertamina Enduro mengamankan kemenangan kedua dengan skor 25-21.

Memulai set keempat, tim asuhan Ali Suseno tersebut kerap melakukan kesalahan sendiri dan memberikan poin ke JPE. Jakarta Pertamina Enduro mampu mengamankan kemenangan di set keempat dengan skor 25-18.

Di pertandingan lainnya, Jakarta BIN sempat memperoleh perlawanan sengit Jakarta Livin Mandiri, tetapi mampu mengunci kemenangan dengan skor 3-1 (25-20, 29-27, 21-25 dan 25-15).

Absennya pilar Jakarta BIN, Megawati Hangestri membuat Jakarta BIN kesulitan untuk membongkar pertahanan Jakarta Livin Mandiri yang dipimpin Naysilla Wiedy. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler