Rekrut Pelatih Thailand, Jakarta Elektrik PLN Siap Ukir Sejarah di Proliga 2024

Selasa, 23 April 2024 – 21:07 WIB
Skuad Jakarta Elektrik PLN untuk Proliga 2024. Foto: Dok. Elektrik PLN

jpnn.com, JAKARTA - Tim voli Jakarta Elektrik PLN berupaya bangkit di Proliga 2024 setelah dua musim gagal menembus final four.

Manajemen melakukan gebrakan untuk mewujudkan target tersebut dengan merekrut pelatih kawakan asal Thailand, Chamnan Dokmai.

BACA JUGA: Proliga 2024: Skuad Lebih Matang, Jakarta Popsivo Polwan Pasang Target Tinggi

Mantan manajer Jakarta Popsivo Polwan itu diharapkan bisa membawa perubahan permainan buat Nurlaili Kusuma dan kolega di lapangan.

Dari barisan pemain asing, Jakarta Elektrik PLN solid dengan mendatangkan pemain asal Italia, Indre Sorokaite untuk mendampingi Katerina Zhidkova (Azerbaijan).

BACA JUGA: Gebrakan Imam Sudjarwo untuk Proliga 2024, Venue Final Siap Dipindah ke Indonesia Arena

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo berharap dengan skuad yang ada bisa menembus Top 4 Proliga 2024.

Sebab, nama-nama beken seperti Yolla Yuliana, Maya Kurnia Indri, hingga Tisya Amallya Putri akan memperkuat Jakarta Elektrik PLN.

BACA JUGA: Bintang Voli Dunia Banyak Main di Indonesia, Proliga 2024 Naik Kelas

“Melihat persiapan pemain yang begitu matang, ditambah hadirnya pemain-pemain berpengalaman kami berharap Jakarta Electric PLN bisa menggebrak Proliga 2024," kata Darmawan Prasodjo.

“Saat ini fokus kami melangkah ke final four. Kami optimistis bisa mewujudkannya,” sambung pria kelahiran 19 Oktober 1970 dalam rilis tertulis.

Senada dengan manajemen, pelatih Elektrik PLN yakni Chamnan Dokmai juga optimis dengan skuad yang ada dapat menembus final four.

Musim lalu di bawah asuhan Ziya Rajabov asal Uzbekistan, Jakarta Elektrik menjadi juru kunci seusai hanya meraih dua kemenangan dalam 11 laga.

Dengan pengalaman dan kesuksesan Dokmai bersama Timnas voli putri Thailand, diharapkan bisa menularkan kepada Juhaidar Yusaini dan kolega.

Menurutnya, Jakarta Electric PLN punya sejarah yang bagus, karena sudah enam kali juara.

"Saya yakin, musim ini kami bisa kembali ke final. Kami optimis karena modal kami ke final punya pemain-pemain yang bagus, program latihan yang baik, dan dukungan luar biasa dari manajemen,” tambah nakhoda asal Negeri Gajah Putih itu.

Kiprah Srikandi Elektrik PLN di Proliga 2024 yang rencananya pada laga perdana akan menghadapi Jakarta Livin Mandiri, Sabtu (27/4) mendatang layak ditunggu.

Jakarta Elektrik PLN tercatat pemilik enam gelar juara Proliga pada edisi 2004, 2009, 2011, 2015, 2016, dan 2017.

Saat itu di bawah asuhan pelatih asal China, Tien Mei tercatat ElektriK PLN menjelma menjadi kekuatan menakutkan di kompetisi voli Tanah Air.

Selain tangan dingin Tien Mei, beberapa pemain muda Elektrik PLN saat itu mulai dari Wilda Siti Nurfadhilah, Aprilia Manganang, Yolla Yuliana, Yolana Betha Pangestika, Berlian Marsheilla, hingga Pungky Afriecia menjadi andalan. (mcr16/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler