Hasil PSIS vs Persib 1-3, David da Silva Tampil Ciamik, Maung Bandung ke Puncak Klasemen

Selasa, 31 Januari 2023 – 19:42 WIB
Striker Persib David da Silva melakukan selebrasi. Foto: Persib/Barly Isham.

jpnn.com, JAKARTA - PSIS Semarang kalah 1-3 dari Persib Bandung dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1) malam.

Hasil itu membuat Persib kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

BACA JUGA: Baru Menang dari Borneo FC, Persib Lebih Percaya Diri Hadapi PSIS di Semarang

Performa Persib pada awal babak sejatinya langsung kencang. Mereka mengejar gol cepat dan memberikan tekanan sporadis ke pertahanan PSIS Semarang. Terhitung, pada sepuluh menit pertama ada tiga peluang dihasilkan mulai dari David da Silva dua peluang dan Ciro Alves satu peluang.

PSIS yang mencoba keluar dari tekanan, baru bisa memberikan serangan pertama pada menit ke-14. Sayang, umpan dari Wawan Febrianto yang ditanduk oleh rekannya di depan gawang masih menyamping tipis.

BACA JUGA: Tambah Daya Gedor, PSIS Semarang Rekrut Pemain Asing asal Brasil

Persib yang melihat lini belakang PSIS lengah kemudian berhasil unggul terlebih dahulu. Marc Klok mampu memaksimalkan umpan David da Silva yang dilepaskan dari sisi kiri penyerangan.

PSIS yang tertinggal 0-1 dari Persib, mencoba bangkit. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu membobardir pertahanan Persib dengan serangan-serangan berbahaya.

BACA JUGA: Harapan CEO PSIS Setelah Deretan Kekerasan Muncul Lagi Pascalaga Liga 1 Kembali Bergulir

Beruntung bagi Maung Bandung, performa Teja Paku Alam cukup apik. Peluang lawan banyak digagalkan.

Saat asyik menekan, PSIS kemudian lupa dengan pertahanan. Akibatnya, sebuah serangan cepat dari Persib yang dilanjutkan dengan assist dari David da Silva kepada Ciro Alves, berhasil ditendang mulus ke gawang. Skor pun kembali berubah pada menit ke-38, PSIS tertinggal 0-2 dari Maung Bandung.

Sampai pertandingan 45 menit babak pertama usai, skor belum berubah. PSIS masih tertinggal 0-2 dari Persib Bandung.

Memasuki babak kedua, PSIS melakukan beberapa perubahan. Masuknya Taisei Marukawa menjadikan permainan Mahesa Jenar lebih hidup. Serangan yang dilancarkan pun makin berkualitas.

PSIS akhirnya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol Marukawa. Memanfaatkan pertahanan Persib yagn rapuh, Marukawa berhasil menceploskan bola ke gawang PSIS. Gol, Skor berubah, PSIS mengejar ketertinggalan dari Persib, skor kini 1-2.

Sayang, kerja keras pemain PSIS harus terhenti pada menit ke-81. Sebuah aksi dari pemain anyar Persib Rezaldi Hehanussa di sisi kiri penyerangan, bisa dituntaskan dengan sepakan sontekan first time dari David da Silva.

Skor pun berubah kembali menjadi 1-3, PSIS semakin jauh tertinggal dari Persib. Meski PSIS sudah bekerja keras, sampai peluit panjang dibunyikan tak ada gol tercipta. PSIS haru mengakui keunggulan tim tamu.

Hasil itu membuat PSIS gagal meraih poin tambahan. Sebaliknya, Persib sukses menyalip Persija di puncak klasemen dengan kemenangan itu. Kini, Persib mengoleksi 42 poin, sementara Persija hanya 41 poin.(dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler