Hasil Survei: Jefirstson–Lusia Unggul di Pilwalkot Kupang

Senin, 14 Oktober 2024 – 18:12 WIB
Ilustrasi Kertas Surat Suara Pilkada 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang Pemilihan Wali Kota Kupang, hasil survei terbaru dari Indikator yang dilakukan antara tanggal 25 September hingga 5 Oktober 2024, menunjukkan bahwa pasangan calon Jefirstson R. Riwu Kore–Lusia Adinda Dua Nurak unggul dalam hal elektabilitas dan popularitas di antara para kandidat lain.

Secara elektabilitas, pasangan Jefirstson R. Riwu Kore–Lusia Adinda Dua Nurak memimpin dengan angka 35,5%. Mereka unggul dari pesaing terdekatnya, pasangan Christian Widodo-Serena Cosgrova Francies, yang memperoleh 24,1%.

BACA JUGA: Khofifah-Emil Unggul di Survei, tetapi Masih Bisa Dikalahkan

Sementara, Jonas Salean–Sukardan Aloysius menempati posisi ketiga dengan 21,4%, diikuti oleh Alexander Funay–Isyak Nuka dengan 5,3%, dan George Hadjoh-Theodora Ewalda di posisi terakhir dengan 4,3%.

Tidak hanya unggul dalam elektabilitas, Jefirstson R. Riwu Kore juga memimpin dalam hal Top of Mind. Sebanyak 30,5% responden kemudian Christian Widodo 21,9%, Jonas Salean 20,3%, nama lain jauh lebih rendah. Belum menentukan pilihan 19,1%.

BACA JUGA: Survei LKPI: Elektabilitas Dendi-Alif Ungguli Petahana & Paslon Independen di Pilkada Kukar

Dalam simulasi terbuka, seandainya pemilihan langsung Wali Kota Kupang dilaksanakan sekarang, Jefirstson R. Riwu Kore unggul dengan 33,8%. Pada posisi kedua Jonas Salean dengan 22,3%, Christian Widodo 21,8%, Alexander Funay 5%, George Melkianus Hadjoh 4,4% dan nama lainnya berada di bawah.

Sementara simulasi 5 nama dengan pertanyaan, ‘seandainya pemilihan langsung Walikota Kupang dilaksanakan sekarang?’ Jefirstson R. Riwu Kore juga unggul dengan perolehan 32,7%. Kemudian Christian Widodo 25%, Jonas Salean 23%, Alexander Funay 5,1%, George Melkianus Hadjoh 4,2% dan tidak tahu/jawab 10%. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Survei LKPI: Melki Laka Lena-Johni Asadoma Ungguli 2 Paslon di Pilgub NTT


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler