Hasil Turnamen Simulasi PBSI: Tim Rajawali Menang Dramatis Melawan Tim Garuda

Selasa, 07 September 2021 – 23:00 WIB
Pasangan Hendra Setiawan/Moh Reza Pahlevi saat menjalani turnamen simulasi beregu yang diadakan oleh PBSI di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, (7/9) WIB. Foto: PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Tim Rajawali menang melawan Tim Garuda dalam turnamen simulasi beregu yang diadakan PBSI di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (7/9) WIB.

Kemenangan Tim Rajawali ditentukan hingga pertandingan kelima untuk memastikan keunggulan 3-2 atas Tim Garuda.

BACA JUGA: PBSI Siap Gelar Simulasi Pertandingan Menjelang Piala Sudirman serta Thomas & Uber

Tim Rajawali yang diperkuat Hendra Setiawan unggul terlebih dahulu di partai pertama pada nomor ganda campuran melalui Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Zachariah/Hediana menang tiga gim atas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan skor 16-21, 21-15, 21-19.

BACA JUGA: Hasil Undian Piala Thomas & Uber 2020 Rampung, Begini Tanggapan PBSI

Keunggulan Tim Rajawali tidak berlangsung lama karena pada partai kedua Tim Garuda mampu menyamakan skor dari nomor ganda putri.

Apriyani Rahayu/Febby Valencia Dwijayanti Gani yang mewakili Tim Garuda menaklukkan Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma dengan skor 9-21, 21-19, 21-15.

BACA JUGA: Korea Open Dibatalkan, PBSI Langsung Alihkan Fokus

Tim Rajawali kembali mengambil keunggulan di partai ketiga nomor ganda putra lewat Hendra Setiawan/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang menang atas Marcus Fernaldi Gideon/Pramudya Kusumawardana dengan skor 16-21, 21-18 dan 21-14.

Kedudukan kembali imbang saat Tim Garuda yang memainkan tunggal putra Chico Dwi Aura Wardoyo menang atas wakil Tim Rajawali, Christian Adinata dengan skor 21-10, 21-18.

Tim Rajawali memastikan kemenangan mereka dengan skor 3-2 usai tunggal putri Saifi Rizka Nurhidayah menaklukkan Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan skor 21-13, 25-23.

Usai laga, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky, merasa puas dengan hasil yang ditunjukkan para pemain di hari pertama simulasi untuk persiapan menghadapi Piala Sudirman di Finlandia dan Thomas-Uber di Denmark ini.

"Hari pertama, untuk suasana bertanding sangat baik sekali."

"Hasil yang mereka dapatkan saya rasa cukup memuaskan karena rata-rata mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, walau masih ada yang bermain dengan ketegangan dan banyak melakukan kesalahan sendiri, itu yang harus kita evaluasi untuk latihan ke depan," tutur Rionny.

Rionny menambahkan, dia bakal menjadikan simulasi ini untuk menentukan siapa yang layak mewakili Indonesia di Piala Sudirman serta Thomas & Uber Cup mendatang.

"Dari hasil ini kami bisa lihat apa kelebihan dan kekurangan mereka, lalu ini yang akan menjadi dasar kami untuk menentukan nama pemain di Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber nanti."

"Saya akan diskusi lagi dengan para pelatih untuk memberikan penilaian dan gambaran, semoga yang terpilih nanti adalah yang terbaik untuk tim Indonesia," ungkap Rionny dalam rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

Rionny juga berharap simulasi hari kedua yang akan digelar Rabu (8/9) besok bisa lebih baik.

"Untuk besok yang akan turun saya harap bisa lebih oke, bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Secara lawan mereka seimbang semua. Jadi bisa terlihat apa yang masih harus dievaluasi satu dan dua minggu sebelum berangkat,"ujar Rionny. (pbsi/mcr16/jpnn)

Jadwal simulasi beregu PBSI hari kedua pada Rabu (8/9) WIB sebagai berikut:

Tim Harimau vs Tim Banteng

Ganda Putri: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nita Violina Marwah/Putri Syaikah
Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Shesar Hiren Rhustavito
Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani vs Stephanie Widjaja


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler