Hasto Dorong Bobby Bangun RS Representatif agar Warga Sumut Tak Berobat ke Luar Negeri

Minggu, 14 Agustus 2022 – 01:00 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan di Medan, Sabtu (13/8). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, MEDAN - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mendorong Wali Kota Medan Bobby Nasution agar membangun rumah sakit representatif kepada warga di ibu kota Sumatera Utara itu.

Hasto mengharapkan hal itu terwujud agar masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) tidak berobat lagi ke luar negeri.

BACA JUGA: Politikus PDIP Ini Sebut Puan Sebagai Sosok Capres 2024 Terkuat

"Tadi Mas Bobby menyampaikan kekhawatirannya bahwa begitu banyak penduduk Medan yang kalau sakit harus berobat ke Malaysia. Mas Bobby dengan aksesnya yang sangat strategis dan tentu saja beliau mencita-citakan membangun rumah sakit yang sangat representatif di Kota Medan ini," ucap Hasto saat berbicara di Silaturahmi Kebangsaan di Medan, Sabtu (13/8).

Hasto menilai Kota Medan sangat strategis dan sangat berdekatan dengan sejumlah negara tetangga.

BACA JUGA: Ada yang Bilang Ganjar Pranowo Kalah jika Tidak Diusung PDIP

Medan letaknya berdekatan dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Hasto mengatakan PDIP ingin mendorong kemajuan di Kota Medan, seperti dalam infrastruktur, penataan kota agar tampak manusiawi, memperbanyak taman, dan sungai bersih.

BACA JUGA: Hasto dan Sejumlah Elite PDIP Ziarahi Makam Tjahjo, Mereka Panjatkan Doa

"Itu dilakukan bukan dengan proyek dari atas, tetapi sebagai transformasi sosial kemasyarakatan yang sadar sebagaimana terjadi di Kota Surabaya, Semarang, dan Banyuwangi. Penduduk dilatih dengan baik," jelas Hasto.

Hasto menganggap Medan sebagai pusat Sumatera Utara penuh dengan taman kota, kebersihan sungai serta pasar.

"Kalau kita datang ke Thailand, pasar-pasar tradisional di sana tidak berbau, makanannya enak-enak khas Thailand, lalu kenapa kita tidak bisa menyajikan itu," lanjut Hasto.

Doktor Ilmu Pertahanan itu mencontohkan mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang memprioritaskan peningkatan kapasitas dan pelayanan dari setiap kepala desa.

Dengan begitu, kepala desa menjadi melek teknologi IT sehingga proses komunikasi berjalan dengan baik dan terjadi perubahan secara struktural yang luar biasa.

Hasto mengatakan pola-pola yang diterapkan Bupati Anas diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi kepala daerah PDIP, termasuk di Kota Medan.

"Kemajuan di Kota Medan didorong. Kemajuan bagi masyarakat bukan bagi PDI Perjuangan semata," tandasnya.

Peserta Silaturahmi Kebangsaan berasal dari berbagai latar belakang antara lain Wali Kota Medan Bobby Nasution, sejumlah anggota DPR RI termasuk kalangan kampus dan tokoh masyarakat. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jika Gagal Berkoalisi, 3 Partai Ini Diprediksi Pilih KIB Ketimbang PDIP atau Gerindra


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler