Hasto Kristiyanto bersama Ganjar Pranowo Tinjau Pameran Pangan di Arena Rakernas PDIP

Jumat, 29 September 2023 – 12:45 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Bakal Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo meninjau Pameran Pangan Plus 2023 di arena Rapat Kerja Nasional IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9). Foto: DPP PDIP.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama Bakal Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo meninjau Pameran Pangan Plus 2023 di arena Rapat Kerja Nasional IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9).

Hasto melakukan peninjauan seusai mengisi bimbingan teknis untuk ribuan anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota petahana dari PDIP di arena Rakernas IV PDIP.

BACA JUGA: Mengenakan Kemeja Garis Hitam Putih, Ganjar Tiba di Arena Rakernas PDIP, Langsung Melakukan Ini

Adapun tema Rakernas IV PDIP ialah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

Hasto yang ditemani Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soedjono mengingatkan para peserta Rakernas IV PDIP agar menjaga kebersihan di arena.

BACA JUGA: Menjelang Rakernas, Ribuan Anggota DPRD PDIP Diberi Pengarahan Soal Pangan dan Pemilu 2024

Hasto kemudian menuju ruang Pameran Pangan Plus 2023.

Setiba di lokasi pameran, Hasto menyempatkan diri minum kopi di standKopi Rufu.

BACA JUGA: Persiapan Sudah Matang, Rakernas IV PDIP Siap Digelar

Dia berbincang-bincang dengan para penjaga stand.

Salah satunya di stand drone penyemprotan.

Di lokasi ini, Hasto bertemu dengan Ganjar Pranowo yang juga tengah meninjau pameran.

Mereka meneruskan tinjauan ke booth Red Me yang menyediakan berbagai produk terkait PDIP.

Dia menyempatkan diri memberi salam metal, salam tiga jari ala PDIP

Hasto pun berdialog dengan penjaga stand BRIN.

"Foto-foto dengan Mas Ganjar saja," ucap Hasto merespons permintaan foto di arena pameran.

Inovasi Pertanian

Berbagai hasil inovasi pertanian dihadirkan dalam Pameran Pangan Plus 2023 yang diprakarsai PDIP.

Ketua Panitia Pameran Pangan Plus 2023 Rahmad Handoyo mengatakan kegiatan ini menunjukkan produk berbasis perikanan dan hasil laut karya anak bangsa.

"Seperti abon ikan lele, dodol rumput laut, ikan pakasam fermentasi, bakasan ikan sarden, udang kriuk, sambal ikan roa dan cakalang, kripsi udang, olahan ikan dan udang, kerupuk tulang ikan, abon cakalang, mangut lele," kata Rahmad kepada awak media, Jumat (29/9).

Menurutnya, pada pameran itu juga akan diperlihatkanalat dan mesin pertanian, Hand Sprayer Semiotomatis.

Dia mengatakan pameran juga menunjukkan alat pertanian elektrik berupa APEM 01 yang berguna untuk menyiangi gulma, menyemprotkan pestisida (pupuk cair), dan penggembur lahan. "Alat pertanian elektrik ini multifungsi untuk menyiangi gulma, sebagai alat semprot, dan membajak," ungkapnya.

Dia menambahkan pameran akan menunjukkan hasil inovasi industri pertenakan unggas unggul yang disebut GUNSI BROILER™? Grand Parent, GUNSI BROILER™? Parent Stock, GUNSI BROILER™? Final Stock, dan GUNSI 809™? Ayam Kampung Komersial.

"GUNSI Broiler produk perusahaan Putra Perkasa Genetika telah menghasilkan unggas unggul sejak 1988. Perusahaan ini juga menghasilkan solusi yang inovatif dan berskala internasional. Selain itu ada juga  pakan ternak lain yang disebut Maggot dan Maggot Fresh," kata Rahmad.

Ada juga produk konsumer berbasis hasil tanaman lokal tembakau dan cerutu, hasil pertanian di Kabupaten Jember Jawa Timur.

"Tembakau dan cerutu produk lokal yang sudah ekspor ke beberapa negara," ujarnya.

Rahmad mengajak semua pihak menghadiri Pameran Pangan Plus 2023 yang menampilkan ragam transformasi potensi pangan daerah menjadi produk unggulan masa depan. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler