Mengenakan Kemeja Garis Hitam Putih, Ganjar Tiba di Arena Rakernas PDIP, Langsung Melakukan Ini

Jumat, 29 September 2023 – 12:15 WIB
Bakal Calon Presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ganjar Pranowo hadir di arena Rapat Kerja Nasional IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/9). Foto: DPP PDIP.

jpnn.com - JAKARTA - Bakal Calon Presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ganjar Pranowo hadir di arena Rapat Kerja Nasional IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/9).

Ganjar Pranowo yang mengenakan kemeja hitam putih langsung disambut sejumlah kader partai berlambang kepala banteng moncong putih yang sudah berada di arena Rakernas PDIP. Tidak sedikit kader yang mengajak Ganjar untuk berfoto bersama.

BACA JUGA: PDIP Bikin Pameran Pangan Pas Rakernas IV, Rahmad Handoyo Singgung Amanah Bung Karno

Ganjar pun menyempatkan diri mengunjungi Pameran Pertanian Plus 2023 yang di arena Rakernas IV PDIP.

Mantan gubernur Jawa Tengah yang menjabat dua periode ini juga ditunjukkan Bokor bertuliskan Ganjar P di stan gerak MPP.

BACA JUGA: Sukarelawan Petebu Ganjar Bersihkan Sungai dan Jalan Umum di Bulukumba

Semua produk di stan ini merupakan hasil lokal.

"Tadi kami menunjukkan hasil karya ke Pak Ganjar. Ini bokor. Kalau di Bali itu sembahyang. Kalau ini sudah diubah. Jadi, ini bisa jadi tempat menaruh buah," kata seorang penjaga stan Gerak MPP.

BACA JUGA: Megawati, Ganjar Pranowo, dan Jokowi Akan Berpidato di Pembukaan Rakernas PDIP

Selain itu, Ganjar diberikan kain dan diberikan peci dari serat Doyo. “Tenun kain Doyo dari Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Peci juga dari serat Doyo. Ini satu-satunya di Indonesia. Pak Ganjar bilang keren betul itu," kata  Hengki SH dari stan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Barat.

Ganjar pun menuturkan masalah pangan harus menjadi pembahasan serius.

Dia menegaskan bahwa masalah pangan segera dibahas dalam Rakernas IV PDIP.

“Semua diminta untuk serius mengurus persoalan pangan ini. Ya dari hulunya sampai hilir termasuk modernisasi, ya, pupuknya termasuk bibit bagusnya,” ungkap Ganjar.

Bacapres Ganjar Pranowo bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan kader PDIP di arena Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9). Foto: DPP PDIP.

“Makanya PDI perjuangan hari ini rakernasnya bicara pangan, dan itu sangat strategis apalagi sekarang lagi terjadi el nino. Ini menjadi sesuatu yang isu paling dibutuhkan oleh rakyat," pungkas Ganjar Pranowo dikutip dari keterangan resmi.

Adapun Rakernas IV PDIP mengangkat tema "Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia" sub tema "Pangan sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia bagi Dunia". (boy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler