Hasto Menggoyang Karawang dengan 'Jokowi Satu Kali Lagi'

Sabtu, 17 November 2018 – 19:01 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (paling kiri) dan Ketua DPP PDIP Djarot S Hidayat (nomor 2 dari kanan) bergoyang bersama kader di halaman kantor DPC PDIP Karawang, Sabtu (17/11). Foto: M Kusdharmadi/JPNN

jpnn.com, KARAWANG - Rangkaian Safari Politik Kebangsaan PDI Perjuangan berlanjut ke Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar). Rombongan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto tiba di Karawang pada Sabtu (17/11) sore.

Hasto dan rombongan langsung menyambangi kantor DPC PDIP Karawang dan disambut ribuan kader partai berlambang kepala banteng itu. Suasana hangat terasa di  halaman kantor DPC PDIP Kabupaten Karawang.

BACA JUGA: Hasto Sebut Pak Jokowi Masuk Angin jika Tak Salami Rakyat

Warna merah ciri khas PDIP tampak dominan. Kader sangat antusias menyambut Hasto yang didampingi Ketua DPP PDIP Djarot S Hidayat.

Hasto tak hanya berorasi untuk menyemangati kader PDIP di Karawang. Politikus asal Yogyakarta itu juga berjoget bersama saat lagu Ayo Pilih Jokowi atau Jokowi Satu Kali Lagi mengalun.

BACA JUGA: Yusril ke Jokowi, Mayoritas Kader PBB Dukung Prabowo?

Suasana pun kian meriah. Tidak ada jarak antara kader dan pengurus DPP PDIP.

Hasto dan Djarot bergoyang di atas panggung. Sedangkan lebih dari seribu kader partai ikut bergoyang di bawah.

BACA JUGA: Erick Ragu Sandiaga Bisa Rebut Suara Emak-emak dari Jokowi

Semuanya asyik bergoyang sambil mengacungkan Salam Satu Jempol khas pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin yang bernomor urut 01. Hasto dan Djarot tak canggung dan turut larut bergoyang bersama-sama.

Usai bergoyang, Hasto menyampaikan salam dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo.  "Salam dari Ibu Megawati dan Pak Jokowi, kader terbaik PDI Perjuangan," kata Hasto.

Selanjutnya, Hasto membacakan surat tentang perintah harian dari Megawati. Ada beberapa poin dalam perintah itu, yang pertama adalah selalu berjuang menjaga dan membumikan Pancasila, UUD 45, NKRI dan kebinekaan Indonesia dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kedua, perintah dari Megawati kepada seluruh kadernya adalah berjuang dengan sepenuh hati memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dan duet Jokowi - Maruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketiga, meningkatkan kerja sama, soliditas dan kekompakan tiga pilar partai. Keempat, mengedepankan strategi gotong royong.

“Kelima, menjaga martabat partai dan mengedepankan kepentingan partai di atas kepentingan individu maupun kelompok,” ucap Hasto.

Mantan legislator PDIP itu menegaskan, perintah dari Megawati itu harus dilaksanakan oleh seluruh kader dalam kehidupan sehari-hari. Semua kader PDIP, katanya, harus bergerak ke bawah bersama dengan rakyat.

"Tidak boleh caleg saling bertengkar untuk menyatakan saya yang terbaik. Karena yang dimenangkan adalah PDI Perjuangan dan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf," kata Hasto.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Gelar Safari Politik Kebangsaan demi Jemput Kemenangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler