Hat-Trick Lewandowski Antar Dortmund ke Puncak

Sabtu, 02 November 2013 – 04:02 WIB

jpnn.com - DORTMUND - Pekan kesebelas Bundesliga menjadi ajang pesta gol bagi Borussia Dortmund. Tim berjuluk Kuning Hitam itu tampil garang saat membekap Stuttgart dengan skor supertelak 6-1 (2-1) dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Signa Iduna Park, Dortmund, Sabtu (2/11) dini hari.

Tapi publik tuan rumah sempat dikejutkan sang lawan. Di menit ke-13, Karim Haggui mencetal gol untuk membuat Stuttgart unggul. Untungnya, para pemain Dortmund langsung memberi respon cepat.

BACA JUGA: Ini Statistik Indonesia Saat Hadapi Kirgistan

Enam menit berselang Dortmund menyamakan kedudukan lewat gol Sokratis Papastathopoulos. Dortmund berbalik unggul ketika Marco Reus sukses menceploskan bola di menit ke-22. Tapi itu adalah gol terakhir di babak pertama.

Dortmund meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Pertahanan Stuttgart pun menjadi bulan-bulanan tim racikan Jurgen Klopp. Hasilnya, Robert Lewandowski memperbesar keunggulan Dortmund delapan menit setelah jeda.

BACA JUGA: Kirgistan Kaget Kalah Telak

Dua menit berselang, Lewandowski mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut. Seakan belum puas, pemain asal Polandia itu mencetak gol ketiga alias hat-trick pada menit ke-72.

Pierre-Emerick Aubameyang menutup pesta Dortmund setelah berhasil menjaringkan gol di menit ke-81. Dengan kemenangan itu, Dortmund untuk sementara melesat ke pucuk klasemen dengan koleksi 28 angka. Sementara, Stuttgart terdampar di urutan kesembilan dengan 13 poin. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Duo Red Bull Kuasai Latihan Bebas Kedua

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekali Jadi Starter, Zulham Cetak Dua Gol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler