Hat-Trick Ronaldo Antar Portugal ke Piala Dunia

Rabu, 20 November 2013 – 09:05 WIB

jpnn.com - SOINA- Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kepahlawanannya bagi Portugal. Setelah mencetak gol semata wayang di leg pertama, Ronaldo tampil menggila di pertandingan kedua play off Piala Dunia 2014. Pemain berjuluk CR7 tersebut mencetak hat-trick yang membuat Portugal menekuk Swedia dengan skor 3-2 (0-0) di Friends Arena, Soina, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Tiga gol Ronaldo dicetak di menit ke-50,77 dan 79. Sementara, dua gol Swedia dilesakkan sang bintang Zlatan Ibrahimovic di menit ke-68 dan empat menit berselang. Dengan hasil itu, Portugal berhak lolos ke Piala Dunia 2014 karena mengantongi keunggulan agregat 4-2.

BACA JUGA: Djibril Terkena Demam Berdarah

Ronaldo jelas layak disebut bintang dalam pertandingan tersebut. Megabintang Real Madrid tersebut mampu mengatasi tekanan hebat yang diberikan kubu tuan rumah. Sejak awal, Swedia memang menjadikan Ronaldo sebagai sasaran tembak agar tak bisa mengembangkan permainan terbaiknya.

“Saya tahu Portugal membutuhkan saya. Saya mencoba melakukan tugas saya dan memberi jawaban di atas lapangan. Saya melakukan tugas ini untuk tim. Mereka yang berhak diberi ucapan selamat,” terang Ronaldo sebagaimana dilansir lama Publico, Rabu (20/11).

BACA JUGA: Ajang Penentuan 20 Pemain

Ronaldo menambahkan, Portugal memang mengalami tekanan hebat dalam pertadingan tersebut. Apalagi, dengan hanya mengantongi kemenangan sebiji gol tanpa balas di leg pertama, peluang Portugal belum bisa dikatakan aman. Hasil absolut tersebut membuat Portugal lolos ke Piala Dunia empat kali secara beruntun.

“Tentu saja kami mendapatkan kesulitan. Namun, inilah cara tim hebat memenangkan pertandingan. Kami sempat limbung ketika Swedia mencetak gol. Namun, kami terus bermain lebih baik lagi,” tegas Ronaldo. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tetap Ngotot 38 Atlet

BACA ARTIKEL LAINNYA... 17 Klub Masih Nunggak Gaji


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler