Hati-hati ke Jakarta Utara, Banyak Jalan Rusak

Senin, 16 Februari 2015 – 02:58 WIB

jpnn.com - SEJUMLAH ruas jalan di wilayah Jakarta Utara (Jakut) banyak mengalami kerusakan. Kondisi demikian terjadi sejak wilayah pesisir Jakarta itu diterjang banjir. Pantauan di lapangan, jalan yang rusak di antaranya berada di Jalan Boulevard Kelapa Gading, Yos Sudarso, dan Penjaringan. Kerusakan jalan umumnya lantaran terendam banjir.

Direktur Eksektuf Pemantau Kebijakan Jakarta Akmal menuturkan, Pemkot Jakut harus segera melaksanakan perbaikan terhadap jalan rusak. Sebab kondisi jalan rusak bisa mengancam keselamatan para pengendara.

BACA JUGA: Ratusan Brimob Jaga Pengajian Majelis Az Zikra

"Jangan lama dibiarkan jalan yang rusak tersebut. Memang saat ini masih musim hujan. Namun kan bisa juga perbaikan sementara dengan cara dibeton atau aspal hotmix," ujar Akmal, kemarin (15/2).

Menurut dia, kerusakan jalan dapat mudah ditemui di Jakarta Utara. "Selain karena banjir, sebelum banjir juga banyak jalan yang rusak. Namun belum diperbaiki," kata dia.

BACA JUGA: Duh… Hujan Lagi, Jakarta Banjir Lagi

Selain jalan rusak, sambung Akmal, kondisi drainase juga harus diperbaiki. "Setiap tahun ada anggaran proyek untuk normalisasi saluran. Namun saat hujan, banyak saluran yang sepertinya tidak berfungsi. Buktinya banyak genangan air di mana-mana saat banjir," tutur dia.

Dia menambahkan, proyek-proyek perbaikan saluran di tahun sebelumnya harus diaudit.

BACA JUGA: 35 Pelajar Terlibat Laka Lantas

“Mana yang benar-benar diperbaiki. Atau hanya sekedar formalitas. Pemkot Jakut harus segera mengecek itu," pungkas Akmal. (dai/indopos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hari Ini, TMII Paling Banyak Dikunjungi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler