Hatta Malu Nyatakan Niat Nyapres

Amin Ibaratkan Hatta Seperti Gadis Diminta Menikah Tapi Diam

Senin, 28 Mei 2012 – 05:02 WIB

JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanah Nasional (PAN) Hatta Rajasa, masih berdiplomasi ketika diminta ketegasannya maju sebagai calon presiden (capres) 2014. Menteri Koordinator Perekonomian, itu hanya menjawab bahwa 2012-2013 merupakan tahun bekerja, bekerja dan bekerja.

"Layaknya sebuah parpol, tentu kader punya spirit, kebanggaan kepada tokohnya. Tapi, saya katakan bahwa tahun 2012-2013 adalah tahun bekerja, bekerja dan bekerja," kata Hatta saat konfrensi pers bersama Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN Amien Rais di Ancol, Jakarta, Minggu (27/5).

"Tentu saya sadar betul, paham betul, apa yang harus kita kerjakan. Untuk itu saya selalu mengatakan, kita bekerja, bekerja dan bekerja. Karena waktu yang ditetapkan dalam rakernas, tahun 2012-2013 adalah tahun bekerja," tambah bekas Mensesneg itu.

Ia menegaskan, bagi PAN tahun politik adalah 2014. "(Bahkan) di akhir 2013 kita nyatakan tahun politik. PAN akan menyampaikan kepada publik bagaimana kesiapan kita menghadapi pemilu dan sebagainya. Kerja politik sekarang, tahun politik 2014," kata Hatta.

Lain halnya dengan Wakil Ketua Umum DPP PAN Drajad Wibowo. Mantan Anggota DPR itu menegaskan, tidak ada calon lain selain Hatta yang diusung PAN sebagai capres. "Rakernas sudah memutuskan Pak Hatta sebagai capres PAN," ungkap dia. Ia menyatakan, sikap diam Hatta itu merupakan wujud kesantunan politik seorang Hatta. "Kalau kita sudah tidak sabar," ungkapnya bercanda.

Begitu juga Amien Rais. Ia menganalogikan dengan seorang anak gadis yang diminta orang tuanya untuk menikah. "Saya hanya menambah satu kalimat saja. Kalau seorang gadis ditanya orang tuanya apakah siap menerima lamaran dan dikawini seorang pemuda, kalau dia diam berarti iya. Pak Hatta tidak pernah menolak, tidak pernah mengecewakan rakernas, saya menjawab Bismillah iya (Hatta capres)," pungkasnya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggap Ganja Bukan Narkotika, Menkumham Dinilai Mengada-ada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler