Hatta Pastikan tak Perpanjang Kontrak Karya Freeport

Jumat, 11 April 2014 – 19:32 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan bahwa tidak ada niatan memperpanjang kontrak karya PT Freeport di tahun terakhir pemerintahan SBY-Boediono ini.

 Kalaupun ada kabar yang mengatakan pemerintah akan memperpanjang kontrak karya Freeport, Hatta pastikan bahwa itu hanya rumor belaka.

BACA JUGA: IHSG Anjlok, Hatta: Bukan Karena Pemilu

"Ini banyak yang simpang siur, saya nggak pernah perpanjang (kontrak) Freeport," ujar Hatta di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (11/4).

Lebih lanjut Hatta katakan bahwa renegoisasi kontrak karya dengan Freeport masih berjalan dan Freeport harus mau membangun smelter. "Kita nggak memperpanjang Freeport sampai 2041," tegasnya lagi.

BACA JUGA: LPS Siap Buka Rahasia Bank

Keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak itu kata Hatta, juga sudah mempertimbangkan bahwa hal-hal yang bersifat startegis menjadi kewenangan pemerintahan baru hasil pemilu 2014.

"Untuk hal strategis pada pemerintahan baru, maka tidak ada yang urgent untuk diperpanjang terburu-buru. Jadi dipastikan belum ada perpanjangan (kontrak karya PT Freeport)," tukas mantan Menteri Perhubungan ini. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Pemerintah Tagih Dividen Freeport

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertamina Hulu Energi Capai Rekor Produksi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler