Hattrick Milito Kubur Harapan Milan

Senin, 07 Mei 2012 – 09:49 WIB

MILAN  - Striker Inter Milan, Diego Alberto Milito, membawa mimpi buruk bagi AC Milan dalam Derby della Madonnina pada pekan ke-37,  Senin (7/5) dini hari tadi. Tiga gol bomber Argentina tersebut membawa Inter menang dari tetangga dekatnya itu.

Lebih dari itu hattrick tersebut memupuskan mimpi AC Milan meraih Scudetto musim ini. Il Diavolo -sebutan Milan- harus melupakan satu-satunya gelar yang bisa diraih musim ini karena pada waktu bersamaan Juventus mengunci gelar Scudetto setelah mempermalukan tuan rumah Cagliari 2:0 di Trieste.

Bermain di San Siro, Inter sudah mendominasi laga Derby Kota Milan ini sejak menit-menit awal babak pertama. Anak asuh Andrea Stramaccioni ini mencetak gol pembuka pada menit ke-14 lewat aksi Diego Milito.

Berawal dari tendangan bebas Sniejder, bek tangguh Argentina, Walter Adrian Samuel meneruskannya ke Milito yang kemudian melesakkan bola ke jala Milan yang dikawal Abbiati. 1:0 untuk Inter membuat pendukung tim strip biru hitam yang hadir di Stadio Giuseppe Meazza, bergemuruh.

Selepas gol ini Inter meneruskan dominasinya. Menit ke-19, Lucio sebenarnya berhasil merobek jala Milan lewat tendangan volley-nya. Namun sayang wasit menganggap terjadi offside sebelum bola masuk ke gawang Abiati. Alhasil gol tersebut dianulir.

Menit ke-35  kiper Christian Abbiati ditarik keluar karena cedera. Kiper Timnas Italia ini diganti pelapisnya Marco Amelia .

Milan akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-43 lewat titik putih. Penalti ini berawal dari kartu kuning yang diterima Kiper Inter, Julio Cesar yang melanggar Boateng di kotak terlarang. Zlatan Ibrahimovic yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjadi algojo.  Hasil imbang 1:1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Milan langsung menggebrak. Ibrahimovic membawa timnya unggul di menit ke 46 memanfaatkan umpan Robinho. Milan kini unggul  1:2.

Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Menit ke-53  wasit N. Rizzoli‎ menghadiahi Inter dengan sebuah penalti setelah bek Milan Ignazio Abate melanggar Milito di kotak terlarang. Milito yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol keduanya. Skor kembali imbang menjadi 2:2.

Menit ke-80 Milito memastikan gol ketiganya lewat titik putih. Penalti  ini diberikan wasit setelah Nesta terlihat melanggar Pazzini
di depan gawang. Skor 3:2 membawa Inter unggul. Tujuh menit kemudian  Maicon memastikan kemenangan Inter lewat tendangan dari luar kotak penalty. Skor 4:2 bertahan hingga laga usai.

Sementara Inter kembali membuka peluang untuk bermain di Liga Champions musim depan. Inter kini berada di posisi enam dengan 58 poin, atau hanya selisih satu poin dari Lazio yang berada di posisi empat.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... The Dragon Siap Masuk MURI, Cino Ikut Manajemen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler