Hattrick Ronaldo Bawa Madrid Jauhi Barca

Kamis, 12 April 2012 – 08:18 WIB

MADRID - Real Madrid keluar sebagai pemenang duel tim sekota bertajuk El Derbi Madrileno melawan Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga, Rabu (11/4) petang waktu setempat atau Kamis (12/4) dini hari tadi. Tak tanggung-tanggung, Madrid menggulung  Atletico yang bertindak sebagai tuan rumah  dengan skor 4:1.

Tiga gol Los Blancos ditorehkan Cristiano Ronaldo  dan sisanya oleh Jose Callejon. Selain mengantar timnya menjauh dari kejaran Barcelona yang mengintai dari posisi kedua, hattrick ini membuat Ronaldo kembali ke puncak  pendulang gol terbanyak dengan koleksi 40 gol. CR7 unggul satu gol dari pesaingnya dari Barca, Lionel Messi di posisi kedua dengan koleksi 39 gol.

Bermain di Estadio Vicente Calderón,  Ronaldo membuka keunggulan timnya pada menit ke 25.  Gelandang Portugis ini mampu menaklukkan kiper Thibaut Courtois melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Setelah gol ini, saling serang antara dua klub bertetangga ini terus terjadi. Namun hingga wasit Carlos Delgado Ferreiro‎ meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor tak berubah.

Memasuki babak kedua, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 55. Mantan penyerang FC Porto, Radamel Falcao, sukses menaklukkan Iker Casilas setelah memanfaatkan umpan  silang Adrian Lopez. Skor menjadi 1:1.

Namun demikian upaya Mourinho melakukan rotasi pemain di lapangan tengah pada awal babak kedua terlihat  mulai menghasilkan perubahan.  Kreator serangan asal Brazil, Kaka ditarik keluar digantikan Playmaker Jerman, Mesut Ozil. Rotasi ini terbukti membuat serangan Madrid lebih hidup. Aliran bola dari tengah lapangan lebih banyak mengalir kepada para bomber yang berada di depan.

Hasilnya terlihat pada menit ke-68, Ronaldo yang tidak terkawal melepaskan tendangan keras dari luar kotak terlarang yang tak mampu dijangkau kiper Los Cholconeros. Tak berhenti di sini. Upaya barisan pertahanan tuan rumah menghalau serangan Higuain malah berbuah petaka. Wasit menunjuk titik putih  karena pemain Atletico terlihat melanggar Higuain di kotak terlarang pada menit ke-83.

Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjebloskan gol  ke-41 nya di musim ini. Skor kini menjadi 3:1.

Pemain pengganti Jose Callejon, menutup gol dalam laga tersebut pada menit 84. Ia berhasil  memaksimalkan umpan terobosan dari Ronaldo dan mengonversikan menjadi gol dengan sempurna.

Dengan kemenangan ini Madrid memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan 82 poin dari 32 laga. Sementara Barca berada di posisi kedua dengan 78 poin.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Noda Gurning di Laga Perdana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler