Hattrick Ronaldo Benamkan Sevilla

Minggu, 10 Februari 2013 – 06:55 WIB
MADRID—Real Madrid mendapatkan hasil sempurna kala menjamu Sevilla, Minggu (10/2) pagi Wib. Los Blancos—julukan Madrid—berhasil menggulung tamunya dengan skor telak 4-1 dalam laga yang berlangsung di Santiago Barnabeu.

Dalam laga yang berlangsung panas tersebut bintang tuan rumah Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan. Bomber Portugis itu membuat Hattrick untuk mengantarkan timnya mengemas tiga poin. Tambahan poin ini sendiri kini mengamankan posisi Madrid di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dari kejaran Malaga di tempat ke empat. Madrid mengemas 46 angka dan Malaga mengintai dengan 39.

Dalam laga ini hegemoni Ronaldosudah nampak sejak awal babak pertama. Serangan cepat yang dibangunnya berhasil membuat Karim Benzema mencetak gol pembuka di menit ke 18.

Menit ke 26 Ronaldo mencetak gol pertamanya memaksimalkanumpan gelandang Brazil, Kaka. Gol ini membuat Madrid menjauh dengan 2-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Ronaldo membuat tim tamu tersentak dengan gol cepatnya. Laga paruh kedua baru berjalan satu menit mantan pemain Manchester United (MU) ini mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan Arbeloa di menit ke 46. Madrid menjauh dengan 3-0.

Ronaldo benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Sevila. Serangan balik cepat yang dilakukannya berhasil mengirim bola  kepada Higuain yang melaju di sisi kiri. Bomber Timnas Argentina tersebut kemudian mengembalikan bola dengan sepakan datar kepada Ronaldo yang telah masuk ke kotak terlarang Sevilla. Dengan cepat CR7—panggilan Ronaldo—mencetak gol terakhirnya dalam laga ini. Skor menjadi 4-0.

Saat Madrid di atas angin Higuain justru harus meninggalkan lapangan karena akumulasi kartu kuning. Pelanggarannya terhadap Coke memaksa wasit Carlos Delgado mengeluarkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain tak disia-siakan tim tamu. Hasilnya mereka berhasil meningkatkan tempo serangan dan menghasilkan sejumlah peluang. Tapi sayang asik menyerang justru sevilla harus kehilangan astu pemain.

Hedwiges Maduro diusir wasit usai melanggar essien di menit ke 80. Namun demikian Sevilla yang berambisi mencetak gol akhirnya mendapatkan gol hiburan di menit ke 87. Umpan Fernando Navarro  berhasil dimaksimalkan Manu Del Moral untuk merubah skor menjadi 4-1.

Kemenangan ini tentu saja menjadi pemanasan sempurna bagi Madrid yang akan menjamu MU dalam babak 16 besar Liga Champions Eropa tengah pekan ini.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Lokal Tak Takut Bersaing

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler