HDCI Gelar Sumatera Bike Week 2024, Ada Sunat Massal Hingga Pengobatan Gratis Bagi 2.500 Orang

Minggu, 25 Agustus 2024 – 10:19 WIB
Pengobatan gratis pada Sumatra Bike Week (SBW) 2024 yang digelar di Lanud Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Riau. Foto: Source For JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar Sumatra Bike Week (SBW) 2024 sekaligus bakti sosial gratis bagi warga mulai 23-25 Agustus 2024 di Lanud Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Riau.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di antaranya sunat massal, pengobatan gratis, cek Ultrasonografi (USG), hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

BACA JUGA: Aktif Lagi Pimpin HDCI setelah Pemilu, Sahroni Tegaskan Komitmen Menjaga Netralitas Klub

Pihak panitia telah menyiapkan 100 kuota untuk sunat masal, 50 kuota untuk cek USG, dan 2.500 kuota untuk pengobatan massal.

Semuanya disediakan gratis untuk masyarakat. Kegiatan ini, dilaksanakan bekerja sama dengan Rumah Sakit Sansani Pekanbaru.

BACA JUGA: Hindari Konflik Kepentingan saat Pemilu, Sahroni Cuti dari Ketum HDCI

Selain kegiatan bakti sosial, pihak penyelenggara juga melibatkan 60 pelaku UMKM. Mulai dari pedagang bakso, nasi goreng, kopi hingga pedagang kaki lima bisa berjualan di lokasi acara.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov Riau) SF Hariyanto saat hadir di lokasi menyambut baik kegiatan tersebut. Ia menyampaikan apresiasi kepada Ketua HDCI yang telah menggelar acara SWB di Pekanbaru.

BACA JUGA: Pengcab HDCI Pekanbaru periode 2023-2026 Dilantik, Ini Harapan Sekdaprov Riau

"Kegiatan ini cukup meriah dan cukup bagus untuk memperkenalkan pariwisata. Tadi kami lihat ada juga kegiatan bakti sosial,” kata SF Hariyanto, Sabtu (24/8).

Tidak hanya untuk ngebut-ngebut di tengah jalan. HDCI juga mengadakan kegiatan bakti sosial gratis, seperti sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, dan cek kesehatan lainnya.

"Alhamdulillah, tadi juga kami lihat banyak kegiatan UMKM untuk mengangkat produk-produk lokal dan hasil kerajinan masyarakat," imbuhnya.

SF Hariyanto berharap HDCI bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, Polda, dan pemangku kepentingan lainnya. Khususnya untuk menjaga ketertiban berlalu lintas.

"Untuk ke depan lebih semangat menjaga tertib lalu lintas ya," ucapnya.

Ketua Panitia SBW yang juga Ketua HDCI Pekanbaru Bro Herland menjelaskan, HDCI adalah komunitas motor besar.

Tentunya, kegiatan yang dilakukan memiliki dampak terhadap masyarakat.

"Tujuan diselenggarakannya SBW utamanya adalah untuk menggairahkan ekonomi masyarakat di Pekanbaru. Supaya lebih bisa menyentuh  masyarakat, kami melakukan kegiatan bakti sosial. Ini sebagai perspektif di masyarakat kalau HDCI banyak melakukan kegiatan positif. Jangan hanya timbul pandangan bahwa HDCI arogan," imbuhnya.

SBW adalah kegiatan dua tahunan yang selalu dilaksanakan di Pulau Sumatera. Pada tahun ini, merupakan SBW ke-6 yang artinya sudah 12 tahun berjalan.

Tujuan kegiatan ini juga untuk menyatukan komunitas motor di Indonesia dengan berkolaborasi dengan MBI, MBC, dan IMBI. 

Pada SBW 2024 juga dilaksanakan konvoi kirab Bendera Merah Putih, diikuti 500 pengendara motor. Mayoritas para pemotor menggunakan jenis motor Harley Davidson.

Komunitas motor dari Malaysia hingga Brunei Darussalam ikut hadir meramaikan SWB 2024 di Pekanbaru, Riau.

Selain itu, juga dihelat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Nasional Luar Biasa Khusus (Munaslubsus) 2024. Musyawarah tersebut membahas tentang penyempurnaan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) HDCI. 

Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni berharap pada perhelatan akbar ini, organisasi HDCI bisa menjadi wadah yang positif. Bermanfaat bagi masyarakat dan negara Indonesia.

"Harapannya ya organisasi ini tempat untuk berkomunikasi solidaritas kuat, kebersamaan kekeluargaan, dan tentunya ini tempat hobi di mana semua unsur. Semua teman-teman (HDCI) dari semua dinamika, ada dari  pengacara pejabat dan segala macam dan duduk bersama untuk kebersamaan," tuturnya. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler