Heat Streak 27 Kemenangan Beruntun

Selasa, 26 Maret 2013 – 19:29 WIB
LeBron James. FOTO: Reuters
ORLANDO - Tidak ada yang bisa menghentikan sepak terjang juara bertahan NBA Miami Heat. Kemenangan demi kemenangan terus dibukukan LeBron James dkk di kompetisi basket paling wah di dunia tersebut. Kini, Heat berhasil melakukan streak 27 kemenangan usai menekuk tuan rumah Orlando Magic dengan skor telak 108-94 dalam laga yang digeber di Amway Center, Orlando Selasa WIB.

Hasil maksimal tersebut membuat Heat kian mendekati catatan rekor yang dibukukan Los Angeles Lakers sebagai pemegang streak kemenangan terpanjang di NBA. Total, Lakers berhasil membukukan 33 streak kemenangan dalam rentang 1971-1972 silam.

LeBron kembali menjadi bintang kemenangan Heat. Pemain berjuluk The King tersebut berhasil membukukan 24 poin, sembilan rebound serta 11 assist untuk menjadikannya sebagai top skor Heat.

Selain itu, hasil positif itu juga membuat Heat kian nyaman di pucuk klasemen sementara wilayah timur. Kini Heat memiliki rekor 55-14.

“Untuk kami, sebagai sebuah tim, kami sudah menunjukkan semuanya. Kami terus berlari. Kami tahu jika semua tim juga berlari, namun itu semua bergantung pada apa sikap yang kami tunjukkan. Mari terus mencetak kemenangan untuk memperpanjang streak ini,” terang LeBron setelah pertandingan.

LeBron memang menjadi bintang dalam streak panjang itu. Rata-rata, LeBron mencetak 27 poin, 8,1 rebound serta delapan assist bagi Heat. Catatan itu juga membuat LeBron masuk dalam sejarah. Menurut Elias Sports Bureau, belum ada pemain dalam sejarah NBA yang bisa membuat 25 poin, lima rebound dan lima assist dalam streak minimal 15 kemenangan.

“LeBron sangat tangguh dan memiliki kemampuan untuk menguasai pertandingan. Saat dia ingin mencetak poin, dia bisa melakukannya. Saat hendak mengumpan, dia juga bisa melakukannya dengan baik,” puji Jacque Vaughn, pelatih Magic. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Dukung Isran Pidanakan Wakil Ketua BTN

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler