Heboh Fasilitas Jet Pribadi Brigjen Hendra Kurniawan, Irjen Dedi: Materi Timsus

Kamis, 22 September 2022 – 15:29 WIB
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri buka suara ihwal penggunaan fasilitas jet pribadi atau private jet oleh mantan Karopaminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan saat ke Jambi menemui keluarga Brigadir J.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan penggunaan fasilitas jet pribadi yang digunakan Brigjen Hendra itu bakal diusut Tim Khusus (Timsus) yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA: Brigjen Hendra Diduga Pakai Jet Bos Judi, Saiful Anam: Publik Makin Gusar

"Itu sudah materi dari Timsus. Jadi, tidak perlu lagi ditanyakan," kata Dedi di Lapangan Korlantas Polri, Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (22/9).

Di sisi lain, jenderal bintang dua itu mengatakan Timsus tengah menunggu jawaban dari pihak jaksa ihwal berkas perkara tersangka pembunuhan berencana dan obstruction of justice yang telah dilimpahkan.

BACA JUGA: Heboh Fasilitas Jet Pribadi Brigjen Hendra Dari Mafia, Begini Kata Pakar Hukum

"Timsus ini fokus untuk segera menuntaskan dan menunggu dari Kejaksaan Agung, ya, berkasnya," ujar Dedi.

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) itu mengatakan Timsus juga fokus menyelesaikan sidang kode etik terhadap sejumlah perwira yang terseret dalam kasus Ferdy Sambo.

BACA JUGA: Brigjen Hendra Diduga Pakai Jet Bos Judi, Kasus Sambo Bakal Meluas?

"Itu fokusnya jadi enggak usah melebar ke mana-mana," tutur Dedi Prasetyo.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso sebelumnya menyebut Brigjen Hendra Kurniawan cs berangkat ke Jambi pada 11 Juli 2022 menggunakan jet pribadi milik pengusaha.

Brigjen Hendra berangkat ke Jambi menemui keluarga Brigadir J atas perintah Ferdy Sambo guna menjelaskan penyebab kematian sang ajudan.

Hendra menggunakan fasilitas mewah itu bersama Kombes AN, Kombes S, AKP RS, Bripda F, Briptu S, Briptu P, dan Briptu M.

"Menggunakan private jet yang menurut pengacara (keluarga Brigadir J, red) Kamaruddin Simanjuntak sebagai milik seorang mafia berinisial RBT," kata Sugeng dalam keterangan tertulis, Senin (19/9).

Sugeng mengeklaim telah mengidentifikasi jenis private jet yang konon dipakai oleh Brigjen Hendra Kurniawan cs ketika berangkat ke Jambi, yakni tipe Jet T7-JAB.

Berdasar penelusuran IPW, Sugeng menyebut RBT merupakan ketua konsorsium judi online Indonesia yang bermarkas di Jakarta Selatan.

"Hanya berjarak 200 meter dari Mabes Polri," ucapnya. (cr3/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prof Muradi Minta Fasilitas Jet Pribadi Brigjen Hendra Kurniawan Harus Diproses


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler