Hendrar Prihadi Ibaratkan Pilgub Jateng 2024 sebagai Pertandingan Sengit

Sabtu, 21 September 2024 – 15:49 WIB
Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi. FOTO: Tim Media Andika-Hendi.

jpnn.com, SEMARANG - Hendrar Prihadi alias Hendi yang berpasangan dengan Andika Perkasa mengibaratkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024 adalah pertandingan sengit.

Andika-Hendi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2024 itu akan melawan pasangan calon Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen.

BACA JUGA: Survei TBRC: Elektabilitas Andika-Hendi Meroket di Kalangan Gen Z dan Milenial

"Ini sebuah pertandingan yang sengit, masing-masing pengin berhasil, pengin menang," kata Hendi saat menghadiri Deklarasi Tim Hukum Perkasa di Legacy Convention Hall, Kota Semarang, Sabtu (21/9).

Ketua LKPP RI ini bilang pasangan calon dalam Pilgub Jateng kali ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

BACA JUGA: Elektabilitas Andika-Hendi di Survei LKPI 64,8 Persen, Berpotensi Menang di Pilkada Jateng

Dari kemampuan baik hardskill maupun softskill itu, menurutnya akan membuat jalannya kontestasi politik berjalan sportif.

"Namun, tidak bisa dipungkiri, kadang-kadang, sukarelawan yang tidak paham aturan dan punya pemahaman lain dia melanggar-langgar," katanya.

BACA JUGA: Tes Kesehatan di RSUP Dr Kariadi, Andika-Hendi Bertemu Ahmad Luthfi, Lalu...

Politikus PDI Perjuangan ini pun menyatakan bahwa pembentukan tim hukum akan sangat bermanfaat mengatasi riak-riak kecil tersebut.

Tim hukum akan memberikan edukasi untuk menghindari kekeliruan di lapangan.

"Yang begini ini fungsi tim hukum sangat penting, kemudian memiliki pemahaman tata cara peraturan terkait Pilkada, memberikan bantuan hukum, barang kali ada yang di lapangan keliru-keliru," ujarnya.

Dia menyebut tim hukum yang telah dibentuk kali ini akan dibawa dalam kepemimpinan pemerintahannya bersama Andika Perkasa kelak. 

"Kami ingin tim hukum bisa membersamai supaya perjalanan lima tahun ke depan bisa baik, lancar, amanah, manfaat dan tentu saja tidak ada hal hukum yang mengganggu," katanya.

Pihaknya mengaku telah siap melalui tahapan selanjutnya dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), yaitu penetapan calon pada Minggu (22/9) dan pengundian nomor urut pada Senin (23/9) dalam Pilgub Jateng.

"Kami sudah menyiapkan itu semuanya mulai dari desain APK yang harus masuk besok, kemudian tim sukses, bahkan 23 September pengundian nomor urut kami sudah siapkan semua, bismillah," katanya.

Bersama dengan eks Panglima TNI Andika Perkasa, Hendi tak memusingkan terkait nomor urut pasangan calon peserta Pilgub Jateng. Eks wali kota Semarang itu meyakini seluruh nomor urut baik.

"Kalau buat saya semua nomor baik, saya punya pengalaman di Pilwakot nomor urut 5, alhamdulillah berhasil, nomor 2 alhamdulillah berhasil, ya apa pun ini peraturan nomor urut kami ikuti dengan baik," ujarnya.(mcr5/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler