Herman-Agus Sementara Unggul di Pilgub Riau

Rabu, 04 September 2013 – 23:13 WIB

jpnn.com - PEKANBARU - Pasangan Herman Abdullah-Agus Widayat menempati urutan teratas dalam perolehan sementara Pemilihan Gubernur Riau. Berdasarkan gabungan data dari media center masing-masing tim pemenangan calon yang berlaga di Pilgub Riau, Herman-Agus meraih 38,14 persen.

Perolehan Herman-Agus itu mengungguli pasangan Achmad-Masrul Kasmy di posisi kedua dengan jumlah perolehan suara sementara 23,53 persen. Posisi ketiga ditempati pasangan Annas Maamun-Arsyad Juliandirachman dengan 21,03 persen. Sedangkan pasangan Jon Erizal-Mambang Mit dengan 9,85 persen di peringkat keempat, sementara pasangan Lukman Edy-Suryadi Khusaini yang meraih 7,18 menghuni posisi juru kunci.

BACA JUGA: Hitung Cepat Menangkan Wardan–Rosman di Pilkada Inhil

Dari data itu juga diketahui jumlah suara sementara yang masuk hingga malam ini sekitar 224 ribu lebih atau sekitar 12 persen dari 4 juta pemilih Pilgu Riau yang terdaftar di DPT.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilhan Umum (KPU) Riau, Tengku Edy Sabli tidak mempermasalahkan adanya saling klaim oleh masing-masing tim pemenangan pasangan calon Gubernur Riau. Namun, ia menegaskan bahwa hasil sebenarnya dan yang bisa dipertanggungjawabkan akan diumumkan 14 September mendatang oleh KPU Riau.

BACA JUGA: Pilgub Riau, Herman-Agus Unggul Sementara

"Itu terserah kepada mereka, masing-masing pasangan calon mau mengklaim unggul. Itu tidak masalah bagi KPU," katanya.(azf/rul/fat/jpnn)

 

BACA JUGA: Syarat Pemberhentian Kada Akan Diubah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Calon Bupati Jalur Independen Merasa Dikerjai KPU Kerinci


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler