HerStory Indonesia Beri Apresiasi Para Wanita Inspiratif

HerStory Indonesia Beri Apresiasi Para Wanita Inspiratif yang Aktif dalam Pembangun Ekonomi Nasional

Senin, 03 Mei 2021 – 04:04 WIB
HerStory Indonesia memberikan apresiasi lewat 'E-Awarding Most Inspirational Regional Women Award 2021: Women Development as The Core of Economic Recovery' kepada wanita panutan di berbagai penjuru negeri. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - HerStory Indonesia memberikan apresiasi lewat 'E-Awarding Most Inspirational Regional Women Award 2021: Women Development as The Core of Economic Recovery' kepada wanita panutan di berbagai penjuru negeri.

Penghargaan itu diberikan kepada para istri gubernur yang memiliki reputasi dan prestasi yang baik dalam mendukung tercapainya kesetaraan gender, mendukung pemulihan ekonomi nasional, mendukung program vaksinasi di tengah pandemi COVID-19, serta berkontribusi untuk memajukan daerahnya.

BACA JUGA: Sebegini Uang Tunai yang Disiapkan BTN untuk Penuhi Kebutuhan Nasabah Saat Idulfitri

HerStory juga memberi apresiasi kepada leader wanita berprestasi di perusahan BUMN dan juga lembaga swasta yang ikut andil memajukan negeri.

Dengan adanya penghargaan ini, HerStory berharap agar banyak wanita yang dapat meningkatkan kontribusinya dalam mendukung pencapaian percepatan pemulihan ekonomi nasional.

BACA JUGA: Sempat tak Setuju dengan Wanita Pilihan Billy Syahputra, Nikita Mirzani: Jangan, Dia Jual Diri

Pimpinan Redaksi HerStory Clara Aprilia Sukandar mengatakan para perempuan harus tetap optimistis meski ada rintangan COVID-19 dan ketimpangan gender yang masih terjadi di dunia kerja.

"Para perempuan harus yakin untuk mampu berperan dalam pemulihan ekonomi. Sama halnya yang dilakukan oleh TP-PKK di berbagai daerah dan juga para srikandi BUMN yang terus bersemangat dalam memberdayakan kaumnya, salah satunya dengan pengembangan UMKM di Indonesia," kata Clara, Jumat (30/4).

BACA JUGA: 7.904 Desa Belum Terjangkau Internet, BAKTI Kominfo Terus Wujudkan Konektivitas Telekomunikasi Digital

Muhamad Ihsan selaku Founder dan CEO HerStory juga mengatakan TP-PKK di berbagai daerah harus meningkatkan pendidikan dan ekonomi keluarga melalui berbagai upaya keterampilan dan pengembangan koperasi.

TP-PKK harus meningkatkan ketahanan keluarga melalui pemenuhan pangan, sandang, perumahan sehat dan layak huni.

"Kita dapat melihat betapa pentingnya TP-PKK dalam hal pengembangan wanita di berbagai daerah Indonesia," serunya.

Di acara yang sama, Tri Suswati Tito Karnavian selaku Ketua TP-PKK merasa bangga Tim Penggerak PKK mendapat apresiasi atas kerja keras serta pengabdiannya di usia 49 tahun.

"Semoga penghargaan ini bisa memotivasi kita semua agar bisa bekerja lebih baik lagi. Dan tentunya kita tidak henti-hentinya terus berupaya agar kinerja Tim Penggerak PKK bisa optimal dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," harap Tri.

Dalam E-Awarding kali ini, tim riset HerStory dan Warta Ekonomi menggunakan metodelogi penelitian dengan cara media monitoring dengan mengutilasi Boolean Technique, yakni melihat sentiment positf dari media mainstream dan media sosial.

Adapun yang menjadi indikator penilaian ialah reputari, prestasi, serta dukungan terhadap program pembangunan.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Unggah Video Babi Menyusu Pada Anjing, Maia Estianty: Kalau di Indonesia Sudah Dibunuh


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
HerStory   Wanita   Penghargaan   apresiasi   PKK  

Terpopuler