Herzaky Demokrat: Kini Saatnya Memberi Solusi Kepada Warga Terdampak Banjir

Minggu, 21 Februari 2021 – 11:15 WIB
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta, Santoso yang juga Anggota DPR RI Komisi III, turun langsung memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Cipinang Muara, Cipinang Melayu, dan sekitarnya, Jakarta Timur. Foto: akun Twitter @DkiSantoso

jpnn.com, JAKARTA - Kader Partai Demokrat memilih untuk membantu masyarakat terdampak banjir daripada terjebak dalam pusaran konflik saling menyalahkan.

Ada saatnya mengevaluasi, dan ada saatnya bergerak memberikan solusi.

BACA JUGA: Prajurit Marinir TNI AL Bantu Evakuasi Korban Banjir di Jakarta

“Masyarakat terdampak banjir kini lebih menanti pertolongan kita. Bukan mendengarkan diskusi, apalagi saling caci. Solidaritas sosial kita kembali diuji. Kini saatnya kita menunjukkan, kekuatan kebersamaan kita sebagai bangsa Indonesia, dan kuatnya budaya gotong royong dan saling peduli kita,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/2/2021).

Menurut Herzaky, Demokrat selalu memilih berkoalisi dengan rakyat. “Pesan Ketua Umum AHY, mari kita bantu rakyat yang sedang kesulitan, semampu kita. Harapan rakyat, perjuangan Demokrat,” tegas Herzaky.

BACA JUGA: Herzaky Demokrat: Mereka Frustrasi Karena Gerakan KLB Gagal

Para kader Partai Demokrat di DKI Jakarta, seperti halnya kader-kader di daerah lain, bersegera membantu masyarakat terdampak banjir.

Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPP Partai Demokrat, yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta, H. Ali Muhammad Johan Suharli misalnya, langsung bergerak ke Kelurangan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021).

BACA JUGA: Bertatap Muka dengan Ketum AHY, DPD Demokrat Banten: Kami Solid

Ali memberikan bantuan makanan nasi bungkus, paket sembako, dan juga sumbangan perahu karet kepada warga korban musibah banjir.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta, Santoso yang juga Anggota DPR RI Komisi III, turun langsung memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Cipinang Muara, Cipinang Melayu, dan sekitarnya, Jakarta Timur, bersama para pengurus DPD PD Provinsi DKI Jakarta dan DPC PD Kotamadya Jakarta Timur.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan barang-barang lain yang dibutuhkan.

Warga yang mendapatkan bantuan, tampak antusias dan bersyukur. Mereka berharap, banjir bisa segera surut, dan bantuan seperti ini bisa terus mengalir selama bencana banjir melanda lingkungan mereka.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler